FOLLOW US:


Rahmad Darmawan: Madura United Akan Mulai Persiapan pada 10 Januari

28-12-2019 04:21

 | Ari Prayoga

Rahmad Darmawan: Madura United Akan Mulai Persiapan pada 10 Januari
Rahmad Darmawan © Madura United for Bola.net

Bola.net - Rahmad Darmawan angkat bicara soal rencana persiapan timnya jelang musim 2020. Pelatih Madura United ini menyebut timnya akan mulai berkumpul dan berlatih bersama mulai medio Januari 2020 mendatang.

"Rencananya, kami akan berlatih pada 10 sampai 23 Januari mendatang," kata RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, pada Bola.net.

"Setelahnya, kami akan menggelar uji coba," sambungnya.

Lebih lanjut, RD mengaku bahwa sejauh ini ia telah merencanakan adanya pemusatan latihan (TC). Namun, menurut eks pelatih PS TIRA ini, Madura United hanya akan menggelar agenda tersebut di Bangkalan saja.

"Kami saat ini masih merencanakan akan ada semacam game tour. Namun, ini masih dalam taraf rencana," tutur RD.

Madura United sendiri disebut-sebut sebagai tim yang paling siap menghadapi musim 2020 ini. Ketika tim lain masih belum menentukan siapa arsitek mereka, Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, telah memastikan meminang RD.

Selain masuknya RD, tim kepelatihan Madura United tak berubah. Sementara, dari segi komposisi pemain pun, Madura United hanya akan merombak komposisi pemain asing. Di sisi pemain lokal, mereka memastikan akan mempertahankan 80 persen komposisi skuad musim 2019.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Belum Pasti Komplet

Sementara itu, RD menyebut belum bisa memastikan timnya bakal komplet ketika sesi latihan pertama digelar. Namun, pelatih berlisensi AFC Pro ini berharap timnya sudah utuh pada sesi latihan perdana tersebut.

"Saya belum tahu pasti apakah skuad sudah berkumpul semua. Saya harus melihat dulu kontrak atau kesepakatan para pemain ini dengan manajemen." tutur RD.

"Yang pasti, saya berharap semua pemain sudah bisa berkumpul ketika kami mulai menggelar persiapan pertama," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)