FOLLOW US:


Rahmad Darmawan Sebut Lanjutan Kompetisi Harus Lekas Digelar

15-10-2020 21:33

 | Serafin Unus Pasi

Rahmad Darmawan Sebut Lanjutan Kompetisi Harus Lekas Digelar
Rahmad Darmawan © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Rahmad Darmawan membeber pendapatnya ihwal kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Madura United ini menyebut bahwa lanjutan kompetisi perlu segera digelar.

Menurut RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, ada sejumlah hal yang membuat kompetisi harus segera diputar kembali. Salah satunya, sambung pria berusia 53 tahun tersebut adalah dampak terhadap pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

RD menyebut bahwa jika kompetisi tak segera digelar maka persiapan Piala Dunia U-20 rentan terganggu, terutama akibat mepetnya waktu persiapan. Sebaliknya, jika kompetisi sukses, maka kepercayaan diri para stakeholder sepak bola Indonesia dalam menyambut gelar Piala Dunia U-20 bakal meningkat.

"Kalau berlarut-larut tidak bagus juga untuk masa persiapan kompetisi 2021 dan juga persiapan Indonesia menghadapi gelaran besar Piala Dunia U-20 2021,” ujar RD, dilansir dari laman resmi Madura United.

Selain itu, RD menambahkan, ada dampak positif dari lekas digelarnya lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Bergulirnya kompetisi, menurut pelatih kelahiran Lampung ini, bisa membantu menggerakkan perekonomian yang telah terdampak akibat permasalahan bersama itu.

Sejauh ini, belum ada kepastian kapan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 bakal dilanjutkan. Dalam pertemuan terakhir, disepakati ada sejumlah opsi soal jadwal lanjutan kompetisi ini. Terdekat, kompetisi direncanakan akan dimulai lagi pada 1 November 2020 mendatang.

Namun, rencana ini langsung mendapat tanggapan kepolisian. Mereka menegaskan tak akan mengizinkan gelaran ini dimulai lagi karena masih dalam kondisi pandemi dan menyambut pilkada serentak.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Patuhi Protokol

RD sendiri menyebut bahwa dalam masa persiapan ini timnya telah sebaik mungkin berusaha mematuhi protokol kesehatan selama masa persiapan tim. Mereka pun berjanji bakal menjaga komitmen itu hingga kompetisi bergulir nantinya.

"Kita sama-sama menghadapi kondisi wabah Covid-19 ini dengan berkompetisi new normal, artinya menerapkan semua SOP yang telah diberlakukan," kata RD.

"Kami berkomitmen akan menjalankan dengan baik dan menjaga kualitas kompetisi ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)