FOLLOW US:


Rapor 4 Pemain Asing PSIS Semarang pada Seri Pertama BRI Liga 1, Siapa Paling Berkontribusi?

11-10-2021 20:42

 | Serafin Unus Pasi

Rapor 4 Pemain Asing PSIS Semarang pada Seri Pertama BRI Liga 1, Siapa Paling Berkontribusi?
Bek PSIS, Riyan Ardiansyah (14) merayakan gol kemenangan bersama rekan setimnya dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan. © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang telah menurukan seluruh legiun asingnya pada seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Ada empat ekspaktriat yang dimiliki Laskar Mahesa Jenar yakni Bruno Silva, Wallace Costa, Jonathan Cantillana dan Brian Ferreira.

Kehadiran pemain asing diharapkan bisa bekontribusi lebih dan membantu mendongkrak performa tim. Karena mereka dianggap punya kualitas dan kemampuan di atas rata-rata pemain lokal.

Namun, tidak semua pemain asing PSIS Semarang mendapat kesempatan bermain secara reguler. Hanya Jonathan Cantillana yang selalu tampil sepanjang 6 pertandingan pertama.

Lalu bagaimana kontribusi empat pemain asing PSIS Semarang sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022?. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4

Wallace Costa Alves

Wallace Costa Alves
Bek tengah PSIS Semarang, Wallace Costa, melakukan duel dengan Musa Kosepa pada laga BRI Liga 1 2021/2022 © Bagaskara Lazuardi

Bek asal Brasil, Wallace Costa Alves tampil sebanyak 5 kali sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Dia sempat absen kontra Persija Jakarta karena ada masalah pada engkel.

Di lini pertahanan, penampilan Wallace Costa cukup menjanjikan. Mantan pemain Persela Lamongan itu mampu mencatatkan 10 sapuan, 6 intersep dan 9 tekel sukses.

Wallace juga sempat masuk dalam starting terbaik pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Namun, pada laga melawan Persebaya, dia membuat kesalahan fatal dengan mencetak gol bunuh diri.

2 dari 4

Brian Ferreira

Brian Ferreira
Pemain baru PSIS Semarang, Brian Ferreira © Official PSIS

Gelandang asal Argentina,Brian Ferreira hanya tampil satu kali sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Eks pemain Persela itu lebih sering berkutat dengan cedera.

Brian Ferreira menjadi starter dalam pertandingan melawan Madura United. Namun, dia hanya bermain selama 46 menit karena perannya kemudian digantikan oleh Fandi Eko Utomo.

Karena baru tampil setengah babak, kontribusi Brian Ferreira belum begitu terlihat. Statistik mencatat bahwa eks PSS Sleman itu hanya melepaskan 11 umpan.

3 dari 4

Jonathan Cantillana

Jonathan Cantillana
Pemain Madura United, Ronaldo Joybera R. Junior Kwateh (kanan) berebut bola dengan pemain PSIS, Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla saat laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang mel

Gelandang kelahiran Chile, Jonathan Cantillana menjadi satu-satunya pemain asing yang tampil reguler bersama PSIS. Dia juga hampir selalu diturunkan sebagai starter.

Dari 6 kali penampilannya, Jonathan Cantillana menyumbang 2 gol untuk PSIS Semarang. Hanya saja, gol yang dihasilkan gelandang berpaspor Palestina itu berasal dari titik putih.

Sepanjang seri pertama, Jonathan Cantillana juga melepaskan total 7 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang. Dia mencatatkan akurasi umpan hingga 85 persen.

4 dari 4

Bruno Silva

Bruno Silva
Bruno Silva merayakan gol kedua timnya saat laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Penyerang asal Brasil, Bruno Silva tampil sebanyak 4 kali sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2021. Dia dua kali absen karena cedera dan menjalani sanksi dari manajemen.

Pemain yang diharapkan sebagai goal getter PSIS Semarang itu baru menyumbang satu gol. Itu pun pada pertandingan pemungkas seri pertama melawan Persebaya Surabaya.

Sepanjang 4 kali penampilannya, Bruno Silva melepaskan 7 tembakan dan hanya dua di antaranya yang on target.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)