Rapor Persebaya pada Seri Pertama BRI Liga 1: Tim Paling Banyak Kebobolan dan Hasil Identik 3-1

Serafin Unus Pasi | 4 Oktober 2021 21:27
Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya telah menyelesaikan seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Kekalahan 2-3 dari PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti menutup perjalanan tim kebanggaan Kota Pahlawan.

Persebaya meraih dua kemenangan dan mengalami 4 kekalahan sepanjang seri pertama. Klub berjuluk Green Force tersebut menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan 6 poin.

Sepanjang seri pertama, Persebaya juga menjadi tim yang paling banyak kebobolan. Selusin gol bersarang ke gawang Ernando Ari Sutaryadi dan Andhika Ramadhani.

Sementara, para penggawa tim Kota Pahlawan hanya mampu memasukkan 10 gol. Persebaya juga kerap meraih hasil dengan skor identik 3-1, baik saat menang ataupun kalah.

Berikut hasil lengkap Persebaya sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 6 halaman

Borneo FC 3-1 Persebaya

Persebaya mengawali seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan kekalahan. Green Force dipaksa takluk dengan skor 3-1 oleh Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Persebaya yang belum bisa diperkuat pemain asing langsung kebobolan lewat M. Sihran, disusul Terens Puhiri dan Guy Junior. Satu-satunya gol balasan Persebaya dicetak oleh Ricky Kambuaya.

2 dari 6 halaman

Persebaya 3-1 Persikabo 1973

Turun dengan empat pemain asingnya, Persebaya langsung meraih kemenangan pada laga kedua BRI Liga 1 2021/2022. Green Force mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1.

Jose Wilkson memborong dua gol pada laga itu, ditambah satu gol Ricky Kambuaya. Sementara Persikabo hanya membalas satu gol lewat penalti Ciro Alves.

3 dari 6 halaman

PSM Makassar 3-1 Persebaya

Persebaya kembali menelan kekalahan pada laga ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Tim kebanggaan Arek Suroboyo ditaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-1.

Persebaya sebenarnya sempat memimpin dengan gol Jose Wilkson. Namun, Ancon Jansen membuyarkan harapan Green Force lewat dua golnya, ditambah satu gol Yakob Sayuri.

4 dari 6 halaman

Persebaya 0-1 Bhayangkara

Bhayangkara Solo FC memberikan kekalahan ketiga untuk Persebaya pada pekan keempat BRI Liga 1 2021. Namun, Persebaya hanya kebobolan satu gol pada pertandingan tersebut.

Satu-satunya gol yang tercipta dicetak Anderson Salles melalui skema tendangan bebas. Pada laga ini, Persebaya juga harus kehilangan Rizky Ridho karena mendapat kartu merah.

5 dari 6 halaman

PSS Sleman 1-3 Persebaya

Setelah kekalahan beruntun dari PSM Makassar dan Bhayangkara FC, Persebaya akhirnya bangkit melawan PSS Sleman. Green Force mengalahkan Super Elang Jawa dengan skor 1-3.

Persebaya langsung memimpin lewat dua gol Taisei Marukawa dan Ricky Kambuaya. Sempat dibalas oleh Irfan Jaya, tetapi Marukawa menegaskan kemenangan tim Kota Pahlawan lewat golnya di penghujung laga.

6 dari 6 halaman

Persebaya 2-3 PSIS Semarang

Persebaya kalah tipis dari PSIS Semarang pada laga penutup seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Skor 2-3 menghiasi papan skor di Stadion Wibawa Mukti hingga wasit meniup peluit panjang.

PSIS langsung memimpin dua gol lewat Fandi Eko Utomo dan Bruno Silva. Persebaya mengejar ketertinggalan setelah Wallace Costa mencetak gol bunuh diri ke gawang Jandia Eka Putra.

Namun, Jonathan Cantillana kembali memperlebar kedudukan lewat tendangannya lewat titik penalti. Gol Johan Yoga menjelang akhir laga tak mampu menyelamatkan Persebaya dari kekalahan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR