FOLLOW US:


Ratu Tisha Terpilih Sebagai Sekjen PSSI Baru

07-07-2017 21:48
Ratu Tisha Terpilih Sebagai Sekjen PSSI Baru
Ratu Tisha © Fitri Apriani

Bola.net - Posisi Sekjen PSSI akhirnya tidak lagi lowong. Sebab, posisi tersebut kini sudah resmi akan diisi oleh Ratu Tisha Destria, sosok yang sejak awal menang digadang-gadang akan menempati posisi Sekjen.

Pada awal kepemimpinan Edy Rahmayadi, posisi Sekjen PSSI dijabat oleh Ade Wellington. Namun tak berselang lama, tepatnya di bulan April 2017, Ade memutuskan untuk mengundurkan diri.

PSSI akhirnya berinisiatif untuk membuka lowongan secara terbuka di posisi tersebut. Banyak kandidat yang kemudian melamar dan akhirnya setelah melakukan proses seleksi dan ujian yang ketat, Tisha terpilih untuk mengisi posisi tersebut mengalahkan dua kandidat tersisa yaitu T Alvin Aprianto dan Alief Syachviar.

Keputusan penunjukan Tisha diambil melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar di Makostrad, Jakarta, Jumat (7/7/2017). Tisha nantinya akan memangku jabatan itu selama tiga tahun ke depan.

"Ketua Umum mengusulkan nama lalu anggota Exco memutuskan. Hal itu menyepakati saudari Tisha sebagai Sekjen PSSI untuk masa kepengurusan tersisa, hingga 2020," ujar Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

"Salah satu pertimbangan karena dia dianggap sudah cakap ikut dalam berorganisasi pengelolaan kompetisi pada musim lalu (kompetisi ISC). Kemudian beberapa hal masing-masing Exco punya harapan masing-masing," sambung Iwan.

Meski demikian, keputusan itu juga memberikan konsekuensi bagi Tisha. Dia harus rela untuk meletakkan jabatannya sebagai Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

"Salah satu pembahasan yang diminta (dalam rapat Exco) adalah Tisha disuruh memilih dan ia sudah menentukan pilihan meninggalkan jabatannya," pungkasnya.