FOLLOW US:


Ratusan Aremania Nobar Laga Arema vs Bali United di Pelataran Stadion Kanjuruhan

20-10-2018 17:21
Ratusan Aremania Nobar Laga Arema vs Bali United di Pelataran Stadion Kanjuruhan
Suasana Nonton Bareng Arema FC vs Bali United di pelataran stadion Kanjuruhan © Dendy Gandakusumah

Sanksi Komisi Disiplin PSSI tak melunturkan antusiasme Aremania untuk mendukung tim kesayangan mereka, Arema FC. Ratusan Aremania hadir dalam acara nonton bareng pertandingan versus Bali United FC, yang dihelat di pelataran parkir Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (20/10) sore,

Meski hanya bisa menyaksikan perjuangan Hamka Hamzah dan kawan-kawan dari layar lebar yang dipasang di dekat pintu masuk VIP, ratusan Aremania ini tetap bersorak-sorai dan menyanyikan chant-chant pembakar semangat, seakan mereka mendukung langsung di tribun.

Acara nobar ini memang ditujukan untuk mendukung perjuangan Arema, yang tak bisa bertanding dengan didampingi Aremania. Tak hanya mendukung melalui chant dan nyanyian pembakar semangat, Aremania ini juga mendukung perjuangan timnya dengan membeli kupon seharga Rp 10 ribu, yang hasilnya akan diberikan seluruhnya pada manajemen Arema.

"Alhamdulillah, antusiasme Aremania sangat luar biasa," ujar Humas Panitia Pelaksana (Panpel) acara nonton bareng ini, Awang Karta, pada Bola.net, Sabtu (20/10).

"Dari lima ribu lembar kupon yang dicetak, sejauh ini sudah terjual 4500. Dan penjualan ini masih terus bertambah," sambungnya.

Sementara itu, Koordinator Aremania Wilayah Sukorejo Pasuruan, Amin Fals, mengaku gembira dengan adanya acara nobar ini. Ia pun kian gembira karena acara ini mampu mendapat memancing respon positif dari dari Aremania.

"Ini bukti bahwa Aremania masih ada, meski ada sanksi seperti kemarin," ujar Amin, pada Bola.net.

"Kami berharap agar acara seperti ini mampu menambah semangat bagi tim dan juga mampu meringankan beban manajemen," tuturnya.

Lebih lanjut, Amin mengaku tak menyesal jauh-jauh datang dari Sukorejo, yang berjarak sekitar 60 km dari Kanjuruhan, hanya untuk menyaksikan perjuangan timnya dari layar lebar.

"Ya ini bentuk kecintaan kami pada Arema. Tidak ada jarak terlalu jauh bagi Arema," tandas Amin.