FOLLOW US:


RD Kembali ke Pelukan Sriwijaya FC?

22-11-2017 16:12
RD Kembali ke Pelukan Sriwijaya FC?
Rahmad Darmawan © ist

Bola.net - Teka-teki siapa pelatih yang akan menangani Sriwijaya FC pada kompetisi musim depan bakal segera terungkap. Manajemen tim Laskar Wong Kito berencana untuk segera mengumumkan nama pelatih tersebut dalam waktu dekat.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2017, Sriwijaya FC sempat bongkar pasang pelatih. Setelah berpisah dengan Osvaldo Lessa, tim asal Palembang itu menunjuk Hartono Ruslan untuk menangani Hilton Moreira dan kawan-kawan.

Kini, Sriwijaya FC memburu pelatih baru demi menyongsong kompetisi tahun depan. Sejumlah nama lantas dikait-kaitkan dengan Laskar Wong Kito.

Manajemen Sriwijaya FC sendiri sepertinya sudah menentukan siapa pelatih baru mereka. Namun, manajemen klub masih merahasiakan nama tersebut.

"Wah kalau pernah melatih Sriwijaya FC itu sudah menjurus itu. Saya kasih clue saja, dia lokal, pernah melatih timnas, dan bukan orang Jawa," ujar sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris kepada Bola.net.

Sebelumnya, santer diberitakan bahwa Rahmad Darmawan akan kembali berlabuh ke Sriwijaya FC. Apalagi pelatih yang akrab disapa RD itu baru saja resmi putus kontrak dengan Klub Liga Super Malaysia, T-Team.

RD sendiri pernah membesut Laskar Wong Kito pada tahun 2007 hingga 2010. Juru racik berusia 50 tahun itu sempat membawa Sriwijaya FC menjadi juara Liga pada musim 2007/2008 dan hattrick Piala Indonesia dari 2007-2010.

Selain itu, RD juga pernah melatih tim nasional U-23 Indonesia pada tahun 2011 dan 2013 dalam ajang SEA Games. Selama membesut pasukan Merah Putih, pria asal Lampung itu berhasil mempersembahkan medali perak.

Saat didesak apakah benar RD yang akan kembali merapat ke Stadion Jakabaring, Achmad Haris tetap enggan buka mulut. Dia meminta semua pihak bersabar menunggu pengumuman resmi di akhir pekan ini.

"Nantilah tunggu tanggal 24," tandas Achmad Haris.