FOLLOW US:


Reaksi Bonek Cilik Asal Lombok Ketika Bertemu Irfan Jaya

12-05-2019 06:56
Reaksi Bonek Cilik Asal Lombok Ketika Bertemu Irfan Jaya
Irfan Jaya dan Deni © Mustopa El Abdy

Bola.net - Keinginan I Gede Deni Sanjaya untuk bertemu idolanya, Irfan Jaya akhirnya terwujud. Keduanya dipertemukan dalam pertandingan uji coba bertajuk Jogo Suroboyo antara Persebaya dan Persela, Sabtu (11/05).

Pertemuan keduanya difasilitasi oleh manajemen Persebaya, setelah kisah Deni yang nekat bersepeda dari Lombok ke Bali untuk bertemu Irfan Jaya menjadi viral. Deni lalu diterbangkan ke Surabaya bersama ayahnya, Nyoman Sukade.

Deni tidak banyak berkata-kata setelah bertemu dengan Irfan Jaya. Ia hanya mengatakan bahwa ia senang bisa berjumpa dengan idolanya. Bahkan tangisnya seketika pecah ketika dipeluk oleh winger asal Bantaeng tersebut.

”Senang sekali,” kata Deni menggambarkan perasaannya bisa bertemu dengan Irfan Jaya dengan sedikit terbata-bata.

Tidak hanya bisa bertemu Irfan, Deni juga mendapat hadiah jersey dari pemain muda terbaik Piala Presiden 2019 itu. Kaus tersebut semakin spesial karena sudah dibubuhi tanda tangan Irfan dan penggawa Green Force yang lain.

”Saya akan menjaga (jersey pemberian Irfan) dan akan saya gunakan sewaktu-waktu,” lanjut bocah yang kini duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2

Bercita-cita Jadi Pesepak Bola

Deni mengaku mengidolakan Irfan Jaya karena pemain bernomor punggung 41 tersebut, menjadi salah satu andalan timnas Indonesia di posisi winger. Deni menggambarkan Irfan seperti sayap Burung Garuda.

”Dia sebagai winger, sebagai sayap, sayap garuda yang terbang tinggi,” Deni menjelaskan.

Setelah bertemu Irfan dan menyaksikan langsung pertandingan Persebaya, bocah 12 tahun tersebut mengaku ingin menjadi pemain sepak bola agar bisa menjadi penerus Green Force.

Tetapi, sekalipun mengidolakan Irfan yang berposisi sebagai penyerang sayap. Deni justru ingin menjadi seorang gelandang. Posisi tersebut biasa dia tempati ketika bermain sepak bola di sekolahnya.

2 dari 2

Didukung Orang Tua

Sementara sang ayah, Nyoman Sukade mengaku mendukung keinginan anaknya untuk menjadi pemain sepak bola. Termasuk jika Deni ingin menjadi bagian dari pendukung Persebaya, Bonek Mania.

”Kami sangat senang, sampai kami ikuti kemauan dia, dengan niat untuk melanjutkan sepak bola di Persebaya,” tutur Nyoman.

Apalagi anaknya tersebut memang punya keinginan kuat untuk menjadi pemain sepak bola meskipun postur tubuhnya belum cukup ideal. Ia hampir selalu menjumpai Deni bermain bola di sekolahnya.

”Kami lihat di sekolah, setiap pelajaran olahraga memang main bola, memang kalau body tidak sesuai tapi keras juga, keinginannya kuat, dia cetak gol,” tandasnya.