FOLLOW US:


Redam Bhayangkara United, Arema FC Kembali Bakal Terapkan 3-4-3

23-10-2018 21:31
Redam Bhayangkara United, Arema FC Kembali Bakal Terapkan 3-4-3
Milan Petrovic © Mustopa

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, membeber siasat yang bakal digunakan timnya untuk meredam Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini. Milan mengaku akan memainkan pola 3-4-3, seperti yang mereka mainkan pada sejumlah pertandingan tandang sebelumnya.

"Saya cukup puas dengan cara kami bermain di Jayapura beberapa waktu lalu," ujar Milan Petrovic, pada Bola.net.

"Kemungkinan, kami akan kembali memainkan pakem 3-4-3 dalam pertadingan ini," sambung pelatih asal Serbia ini.

Namun demikian, Milan mengaku tak akan mudah bagi timnya untuk menerapkan siasat dan skema ini. Pasalnya, saat ini, Arema kehilangan Hendro Siswanto dan Hanif Sjahbandi, yang biasanya bisa dindalkan sebagai poros di lini tengah mereka. Sebagai penggantinya, mereka hanya memiliki duet pemain muda Jayus Hariono dan M. Rafli.

"Kami akan coba mencari solusi untuk situasi seperti ini," tutur Milan.

"Namun, Jayus dan Rafli sudah menunjukkan mereka adalah pemain-pemain luar biasa," pelatih berusia 57 tahun ini menambahkan.

Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-27 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion PTIK Jakarta, Rabu (24/10) besok.

Dalam pertandingan ini, Arema dipastikan tak akan tampil dengan sejumlah pemain andalan mereka. Hanif Sjahbandi, Rivaldy Bawuo, dan Hendro Siswanto dipastikan harus menepi akibat masih dibekap cedera.

Sementara itu, kendati mengisyaratkan bakal kembali menerapkan skema 3-4-3, Milan tak menutup kemungkinan akan mengubah pakem permainan anak asuhnya pada laga tersebut. Semuanya, menurut pemegang lisensi kepelatihan UEFA Pro tersebut, tergantung pada situasi yang ditemui anak asuhnya di lapangan.

"Bisa jadi kami memulai dengan 3-4-3. Kemudian, di tengah pertandingan kami mengubah siasat. Semua masih mungkin," tandasnya.