Regulasi Liga 1 Dinilai Masih Belum Tuntas

20-03-2017 20:48
Regulasi Liga 1 Dinilai Masih Belum Tuntas
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC menilai regulasi Liga 1 yang selama ini mengemuka ke publik masih belum tuntas. Klub berlogo singa mengepal ini menyebut masih banyak pertanyaan yang harus dijawab oleh operator kompetisi resmi tersebut.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, penilaian ini tak hanya dari Arema saja. Hampir semua klub peserta kompetisi memiliki pendapat serupa.

"Bagi kami, ini belum tuntas. Untuk detil teknis, operator berjanji akan membahas pada manager meeting mendatang," ujar Ruddy.

Ruddy menyebut pertemuan yang dihelat beberapa waktu lalu, dan disebut menghasilkan sejumlah putusan regulasi termasuk marquee player, tak lebih dari sekadar sosialisasi. Yang dibahas pada acara tersebut, termasuk masalah marquee player, masih belum masuk pada tataran teknis.

"Namun, ini sudah terlanjur jadi bola salju yang menggelinding kian besar," tuturnya.

Sebelumnya, akhir pekan lalu, klub-klub peserta Liga 1 diundang untuk mendapat sosialisasi ihwal kompetisi level teratas tersebut. Selain memperkenalkan operator anyar, pada acara ini juga disosialisasikan sejumlah aturan, termasuk tentang marquee player.

Sementara itu, Arema sendiri mengaku tak mau persiapan mereka tertunda karena menunggu tuntasnya pembahasan terkait regulasi. Menurut Ruddy, sembari menunggu regulasi ditetapkan, skuatnya terus mempersiapkan diri.

"Kalau kita menunggu regulasi, tentunya akan banyak waktu terbuang. Kita manfaatkan saja waktu yang ada ini sebaik-baiknya," tandasnya. (den/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -