Rekam Jejak Striker Anyar PSS Sleman Mychell Chagas, Pernah Jadi Top Skor Liga Swiss

Richard Andreas | 29 Juni 2022 06:26
Penggawa asing PSS Sleman, Mychell Chagas (c) Dok. PSS Sleman

Bola.net - PSS Sleman telah memiliki penyerang asing baru untuk menatap kompetisi Liga 1 2022/2023. Klub berjuluk Laskar Sembada itu mendatangkan striker asal Brasil, Mychell Chagas.

Penyerang 33 tahun tersebut telah resmi diperkenalkan oleh manajemen PSS Sleman, Selasa (28/06/2022). Dia mengisi slot yang ditinggalkan oleh Wander Luiz.

Mychell Chagas semakin melengkapi slot pemain asing tim yang juga berjuluk Super Elang Jawa tersebut. Sebelumnya, mereka sudah memiliki Mario Maslac dan Ze Valente.

Artinya, PSS Sleman hanya tinggal menunggu satu pemain asing lagi agar semakin komplet. Satu tempat itu akan diisi oleh pemain asing Asia, sesuai regulasi kompetisi.

Lantas siapakah sebenarnya sosok Mychell Chagas hingga menarik minat manajemen PSS Sleman? Berikut ulasan yang dirangkum Bola.net dari laman Transfermarkt.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Memulai Karier di Swiss

Pemain bernama lengkap Mychell Ruan Da Silva Chagas lahir di Recife, salah satu kota metropolitan terbesar kelima di Brasil. Namun, ia menghabiskan sebagian besar kariernya di Swiss.

Bahkan, karier juniornya dimulai dari FC Zurich. Salah satu klub papan atas yang bersaing dengan Young Boys dan FC Basel di Liga Super Swiss.

Masa mudanya juga dihabiskan bersama YF Juventus Zurich, Winterthur, dan FC Grenchen. Semuanya merupakan klub yang berbasis di Swiss.

2 dari 4 halaman

Mentas di Liga Super Swiss

Sementara karier seniornya dimulai dari YF Juventus Zurich pada musim 2011/2012. Mereka bermain di divisi terbawah atau kasta keempat kompetisi sepak bola Swiss.

Selanjutnya Mychell Chagas membela Rapperswil-Jona hingga Servette FC. Grasshoppers menjadi tim Swiss terakhir yang dibelanya pada awal hingga akhir tahun 2020.

Bersama klub-klub tersebut, Mychell Chagas merasakan semua atmosfer kompetisi di semua level dari kasta terbawah hingga teratas. Dia pernah mentas di Liga Super Swiss bersama Servette FC.

3 dari 4 halaman

Gelar Top Skor

Pemain kelahiran Brasil, 6 Juni 1989 tersebut juga mencatatkan statistik yang cukup mentereng. Dia selalu mencetak 10 gol atau lebih dalam 5 musim terakhirnya.

Bahkan, dia juga tercatat menjadi top skor sebanyak dua kali. Gelar pertama diraih bersama Rapperswil-Jona dengan mencetak 17 gol bersama Rapperswil-Jona pada Promotion League 2013/2014.

Sementara gelar kedua diraih pada 2016/2017. Masih dengan klub yang sama, Mychell Chagas membukukan total 22 gol dari 29 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Hijrah ke China

Setelah belasan tahun berkarier di Eropa, Mychell Chagas akhirnya mencoba peruntungan di Asia. China menjadi tujuan pertamanya di Benua Kuning.

Dia bergabung dengan Nantong Zhiyun FC pada 1 September 2020. Dia tampil di League One dan mencetak 12 gol dari 32 pertandingan.

Dua musim di China, dia kemudian berstatus tanpa klub pada 1 Januari 2022. Setelah itu, dia diperkenalkan sebagai pemain baru PSS Sleman pada 28 Juni 2022.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR