Rekor Penonton Laga Homecoming Persebaya Dinodai Tiket Palsu

20-03-2017 16:09
Rekor Penonton Laga Homecoming Persebaya Dinodai Tiket Palsu
© AFP

Bola.net - Sukses Persebaya menggelar laga homecoming game bukannya tanpa evaluasi. Beberapa insiden patut menjadi catatan tersendiri, termasuk organisasi tiket. Laga ini juga memecahkan rekor penonton Persebaya di Gelora Bung Tomo.

Persebaya patut meradang. Karena mereka banyak kecolongan saat Stadion Gelora Bung Tomo penuh sesak dengan Bonek. Persebaya sukses menjual 50 ribu tiket, namun masih ada tiket palsu yang beredar.

"Yang kami jual memang 50 ribu. Tapi jumlah penonton di stadion lebih dari itu. Karena ada tiket palsu yang beredar. Dan itu jumlahnya ribuan," ujar Direktur Operasional dan Fans Persebaya Puji Agus Santoso.

Sejatinya menurut Puji, tiket palsu bisa dikenali dan pemegangnya tiket palsu bisa saja dilarang masuk ke stadion. Namun sebagai upaya preventif, pemegang tiket palsu akhirnya diperbolehkan memasuki stadion.

Tiket palsu ini dijual oleh calo-calo yang berkeliaran di sekitar stadion. Selain itu ada juga tiket palsu yang dijual ulang setelah tak dirobek petugas di pintu masuk.

Selain itu ada juga penonton yang nekat masuk stadion tanpa tiket. Mereka memanjat dinding Stadion GBT lalu merusak celah-celah ventilasi udara. Kebocoran tiket ini menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi Persebaya. Ke depannya mereka berencana menjual tiket secara online.

"Yang jelas akan kami evaluasi. Bisa jadi kami tidak akan menjual tiket on the spot. Semua tiket akan dijual online. Dan, hanya yang memiliki tiket asli saja yang bisa masuk ke Stadion GBT," tegas Puji.

Persebaya juga berniat mengurangi jumlah tiket yang dijual. Karena untuk ukuran kenyamanan di stadion Gelora Bung Tomo idealnya dipenuhi oleh 40 penonton.

Terlepas dari banyak kekurangan, jumlah penonton laga homecoming Persebaya mencatatkan rekor baru untuk Persebaya. Jumlah penonton di pertandingan ini lebih banyak dari laga Persebaya kontra Queens Park Rangers (QPR), 23 Juli 2012 lalu.

Pada laga melawan QPR, penontonnya tak kurang dari 45 ribu orang. Sedangkan pertandingan Persebaya lawan Arema IPL disaksikan tak sampai 50 ribu orang. (bsc/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -