Rencana Persebaya Setelah Gagal di Piala Presiden 2022

Richard Andreas | 21 Juni 2022 06:56
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya gagal bersaing di Piala Presiden 2022. Tim Kota Pahlawan menjadi juru kunci grup C tanpa meraih satu kemenangan pun di babak penyisihan.

Persebaya mengumpulkan 1 poin dari 3 pertandingan setelah menahan imbang Bhayangkara FC pada laga perdana. Sementara laga kedua dan ketiga dipaksa takluk oleh Persib Bandung dan Bali United.

Dengan begitu, Persebaya harus angkat koper lebih dulu. Untuk pertama kalinya, tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut gagal melaju ke babak 8 besar Piala Presiden.

Lantas, bagaimana rencana Persebaya setelah gagal di Piala Presiden 2022. Berikut jawaban pelatih Persebaya, Aji Santoso setelah laga kontra Bali United, Senin (20/06/2022) malam.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Gelar Pemusatan Latihan

Salah satu rencana Aji setelah Persebaya tersingkir di Piala Presiden 2022 adalah menggelar pemusatan latihan. Dia akan memanfaatkan sisa waktu agar semakin siap menyambut kompetisi.

”Kami akan melakukan pemusatan latihan, dua belas hari ke depan. Dimulai tanggal 24 sampai tanggal 5 Juli nanti,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa persen.

”Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena jujur kondisi tim kami baik latihan secara taktikal, fisik pemain kondisinya masih 50-60 persen,” lanjut Aji.

2 dari 3 halaman

Mencari Bentuk

Salah satu yang akan menjadi fokus Persebaya selama pemusatan latihan adalah memantapkan chemistry antar pemain. Aji mengakui bahwa tim Kota Pahlawan masih mencari bentuk.

”Jujur aja perpaduan pemain memang belum benar-benar belum yang saya inginkan. Karena itu tadi pemain asing kami seperti striker itu 2 hari datang ke Surabaya langsung berangkat ke Bandung,” terangnya.

”Jadi menurut saya satu hal yang wajar masih mencari bentuk, chemistry antar pemain. Makanya dalam pemusatan latihan nanti akan saya maksimalkan,” pungkasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR