FOLLOW US:


Rene Mihelic, Gelandang Persib yang Pernah Setim Dengan Jan Oblak

12-05-2019 04:00
Rene Mihelic, Gelandang Persib yang Pernah Setim Dengan Jan Oblak
Gelandang Persib Bandung, Rene Mihelic © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Rene Mihelic didatangkan manajemen Persib Bandung sebagai pengganti Srdan Lopicic. Gelandang serang 30 tahun Slovenia ini dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan.

Mihelic pernah bermain satu tim dengan Jan Oblak, yang saat ini merupakan kiper Atletico Madrid. Mereka bersama di tim nasional U-21 Slovenia.

"Banyak pemain berkualitas yang bermain dengan saya di Slovenia U-21. Ada Josip Ilicic yang saat ini bermain di Fiorentina dan Jan Oblak (Atletico Madrid)," ungkapnya, seperti dilansir situs resmi Persib.

Berdasarkan statistik Transfermarkt, Mihelic 20 kali membela Timnas Slovenia U-21 dan mencetak tujuh gol. Di tim nasional senior, Mihelic baru bermain tiga kali.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Harapan Tinggi

Harapan Tinggi
Jan Oblak © AFP

Sebelum berlabuh di Indonesia, Mihelic pernah berkelana ke sejumlah klub, yakni Maribor, Nacional, dan Delhi Dynamos.

Mihelic 20 kali membela Timnas Slovenia U-21 dan mencetak tujuh gol. Di tim nasional senior, Mihelic baru bermain tiga kali.

Selain pernah setim dengan Oblak, Mihelic juga pernah menjadi pemain termuda di Timnas Slovenia pada 2007. Ketika itu, ia menjalani debutnya saat masih berusia 19 tahun, 1 bulan 17 hari.

"Saat itu perasaan saya luar biasa," katanya.

Namun pada tahun 2014, rekor tersebut berhasil dipatahkan Petar Stojanovic yang menjalani debut bersama Timnas Slovenia pada usia 19 tahun 1 bulan 11 hari.

Mihelic punya harapan tinggi pada musim pertamanya di Indonesia. Di Persib Bandung, Mihelic akan mengenakan nomor punggung 82. "Saya berharap Persib bisa menjadi juara musim ini," kata Mihelic mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com