FOLLOW US:


Resep Persebaya Kalahkan Persik Kediri dengan 10 Pemain

23-03-2021 21:58

 | Serafin Unus Pasi

Resep Persebaya Kalahkan Persik Kediri dengan 10 Pemain
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Persebaya menang dengan skor 2-1. © Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya mengawali matchday pertama grup C Piala Menpora 2021 dengan manis. Green Force mengalahkan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (23/03/2021) malam.

Kemenangan tersebut diraih oleh Persebaya kendati hanya mengandalkan 10 pemain, menyusul diusirnya Rizky Ridho oleh wasit. Bek muda Persebaya tersebut menerima kartu kuning kedua pada menit 35’.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, kemenangan itu diraih berkat ketenangan pemain meski kalah jumlah. Di samping itu, ada perubahan formasi untuk beradaptasi dengan keluarnya Rizky Ridho.

”Yang jelas ketika Rizky Ridho mendapatkan kartu merah saya menarik ke belakang posisi Adi yang sebelumnya kami menggunakan formasi 4-2-3-1 menjadi 4-4-1,” kata Aji Santoso usai laga.

Di ruang ganti, Aji juga mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk tidak nervous. Serta tetap mempertahankan gaya permainan yang menjadi ciri khas Persebaya.

”Setelah babak pertama masuk ruang ganti, saya memberi instruksi kepada pemain untuk tenang, untuk bermain dengan ciri khas Persebaya, satu dua sentuhan bola bawah,” lanjut Aji.

”Terbukti di babak kedua dengan sepuluh pemain justru kami menguasai jalannya pertandingan,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pergantian Pemain

Pergantian pemain juga cukup berdampak terhadap penampilan Persebaya di lapangan. Mereka mampu melakukan penetrasi ke sektor pertahanan lawan dan kemudian menghasilkan dua hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Samsul Arif.

”Saya memasukkan pemain yang kuat pegang bola, Rendi (Irwan), (Ricky) Kambuaya sama pemain muda Akbar (Firmansyah),” Aji menambahkan.

”Alhamdulillah dengan masuknya tiga pemain ini justru kami lebih tajam, terbukti pemain kami bisa masuk ke penalty box dan dua-duanya mendapatkan penalti,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)