FOLLOW US:


Resmi, Emtek Jadi Official Broadcaster Liga 1 2020

12-02-2020 18:27

 | Serafin Unus Pasi

Resmi, Emtek Jadi Official Broadcaster Liga 1 2020
PT Liga Indonesia Baru memperkenalkan EMTEK Sebagai pemegang hak siar Liga 1 2020 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air resmi mengumumkan official broadcaster untuk Liga 1 2020. Adalah Elang Mahkota Teknologi (Emtek) yang kembali dipilih sebagai pemegang hak siar.

Pengumuman disampaikan pada hari ini, Rabu (12/2), di SCTV Tower, Senayan, Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Direktur LIB, Cucu Soemantri beserta jajarannya, dan Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming Surya Citra Media (SCM).

"Hari ini kami resmi menggandeng Emtek untuk bekerja sama. Artinya, masyarakat akan kembali menyaksikan Liga 1 di Indosiar. Semoga dengan kerja sama ini menjadikan Liga 1 sebagai hiburan pilihan utama masyarakat," ujar Cucu.

"Semoga juga menghasilkan kompetisi yang sehat dan mempererat tali persaudaraan khususnya masyarakat pecinta sepak bola Indonesia," katanya menambahkan.

Adapun, kompetisi Liga 1 musim ini akan memainkan 306 pertandingan. 188 laga di antaranya bakal disiarkan live di Indosiar, dan 50 partai lainnya tayang di O'Channel.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Kebanggaan untuk Emtek

Sementara itu, tahun ini merupakan musim ketiga bagi Emtek menjadi pemegang hak siar Liga 1. Sebelumnya, Emtek telah menyiarkan Liga 1 2018, dan Liga 1 2019.

Bisa kembali menjadi official broadcaster untuk Liga 1 2020, diakui Harsiwi merupakan sebuah kebanggaan. Ia pun berharap penayangan ini bisa menjadi tayangan olahraga yang paling populer di Indonesia.

"Saya sangat bersyukur atas nama Emtek Grup dan juga Indosiar atas kepercayaan yang diberikan oleh LIB kepada kami untuk memegang kembali hak siar liga 1 2020," tutur Harsiwi.

"Semoga apa yang diamanahkan kepada kami ini bisa kami emban dengan baik, dan kemudian juga kami bisa membuat program ini menjadi yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, bahkan bisa bersaing dengan program hiburan yang lain. Tentunya dengan cara tersebut Indosiar atau Emtek Grup bisa memberikan sumbangsih terhadap perkembangan persepakbolaan nasional menjadi semakin besar industrinya," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)