Resmi Gabung PSS Sleman, Ze Valente Terpesona dengan Suporter dan Ungkap Peran Carlos Fortes

Serafin Unus Pasi | 14 Juni 2022 20:21
Resmi Gabung PSS Sleman, Ze Valente Terpesona dengan Suporter dan Ungkap Peran Carlos Fortes
PSS Sleman memperkenalkan Ze Valente sebagai pemain asing anyar mereka. (c) Dok. PSS Sleman

Bola.net - PSS Sleman terus menambah kekuatan untuk menatap kompetisi musim 2021/2022. Terbaru, Laskar Sembada memperkenalkan pemain asing baru, Ze Valente.

Pemain bernama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente merupakan pemain asal Portugal. Posisi utamanya adalah gelandang serang, tapi juga bisa bermain di sektor sayap.

Ze Valente sangat senang bisa bergabung dengan PSS Sleman. Itu menjadi kesempatan ketiganya bermain di luar Portugal setelah Spanyol dan Siprus.

”Saya sangat senang ketika tahu memiliki kemungkinan untuk datang dan bermain di Indonesia,” katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (14/06/2022).

”Saya tidak perlu menjelaskan mengapa memilih klub ini, karena setiap pemain yang benar-benar mencintai semangat sepak bola pasti mudah jatuh cinta dengan PSS,” sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Belajar Banyak tentang Indonesia

Meski baru pertama kali berkarier di Indonesia, Ze Valente sudah banyak belajar tentang sepak bola dan budaya di tanah air. Kesempatan itu didapatkan ketika berlibur ke Bali.

”Ketika berlibur di Bali, saya belajar sepak bola Indonesia. Hal yang mengejutkan ketika mengetahui betapa bersemangatnya mereka mendukung klub kesayangannya,” jelas Ze Valente.

”Tetapi yang paling berkesan adalah cara mereka memperlakukan saya ketika berlibur di Bali. Dengan kondisi demikian, saya sebagai orang Eropa malah harus banyak belajar dari orang Indonesia,” sambungnya.

2 dari 4 halaman

Terpesona dengan Suporter PSS

Ze Valente juga belajar banyak tentang PSS Sleman, terutama suporternya yang punya fanatisme tinggi. Dia banyak mendapatkan informasi dari kompatriotnya, Carlos Fortes yang kini membela PSIS Semarang.

”Hal yang paling banyak diberitahukan kepada saya yakni tentang suporter PSS. Beberapa kali saya melihat dari video mereka dan saya terpesona dengan kreativitas mereka mendukung PSS,” jelasnya.

”Hal tersebut saya ketahui dari Carlos Fortes, kami memiliki hubungan yang dekat. Ia berbicara banyak kepada saya mengenai Indonesia dan suporter PSS,” lanjut mantan pemain Paredes tersebut.

3 dari 4 halaman

Tekad Ze Valente

Karena itu, dia mengaku tidak sabar untuk segera tampil di hadapan Sleman Fans. Dia berjanji untuk memberikan penampilan terbaik dengan mencetak banyak gol dan assist.

”Secara personal, pertama-tama saya ingin mendapatkan kebugaran fisik secara prima untuk membantu tim,” gelandang 28 tahun tersebut menambahkan.

”Kemudian memberikan perubahan di tim ini dengan kemampuan sepak bola yang saya miliki serta mencetak gol dan assist untuk membantu tim,” tegasnya.

4 dari 4 halaman

Ingin Bantu Tim

Ze Valente juga berbicara tentang Piala Presiden 2022 yang baru saja bergulir. Dia ingin segera membantu PSS Sleman untuk mengarungi turnamen pra-musim tersebut.

”Turnamen ini bagus bagi kami untuk membangun kekompakan dalam permainan sehingga kami lebih siap untuk kompetisi mendatang,” jelas pemain yang sebelumnya bermain di Penafiel tersebut.

”Saya ingin segera beradaptasi secepat mungkin dan mengembalikan stamina dan kebugaran fisik terbaik untuk membantu tim,” tandas pemain yang memilih nomor punggung 10 itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR