FOLLOW US:


Resmi, PSSI Lanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020

19-06-2020 13:53

 | Asad Arifin

Resmi, PSSI Lanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020
Duel antara pemain muda Arema FC, Feby Eka Putra, dan bek senior Persib Bandung, Supardi Nasir, kala kedua tim bertemu di pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kabar gembira datang untuk para pecinta sepak bola di Tanah Air. Kalian bisa kembali menyaksikan pertandingan-pertandingan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona.

Kepastian itu didapat setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 17 Juni lalu. Rencananya, dua kompetisi beda kasta itu bakal diputar lagi pada September atau Oktober mendatang.

“Setelah kompetisi dihentikan, kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (19/6).

"PSSI juga berkoordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Mereka sepakat ingin kompetisi dilanjutkan. PSSI juga melakukan koordinasi dengan Kemenpora, Kemenkes, tim Gugus Tugas Covid-19 terkait lanjutan kompetisi ini," katanya menambahkan.

Sebelum ditangguhkan, Shopee Liga 1 baru berjalan tiga pekan. Sementara Liga 2 satu pekan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sesuai Protokol Kesehatan

Sejumlah hal telah disiapkan PSSI untuk menggulirkan kembali kompetisi musim ini. Satu di antaranya terkait protokol kesehatan.

“Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timeline mulai dan ujung kompetisi," tutur Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media, dan lain-lain,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)