FOLLOW US:


Resmi Terdegradasi, Semen Padang Pastikan Tetap Profesional

14-12-2019 01:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Resmi Terdegradasi, Semen Padang Pastikan Tetap Profesional
Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida (Kanan) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Eduardo Almeida memastikan tetap akan bermain sebaik mungkin pada dua laga tersisa mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Semen Padang tersebut menegaskan bahwa hal ini mereka lakukan demi kehormatan timnya.

"Kami tetap akan bermain sebaik mungkin pada sisa pertandingan yang ada," tutur Eduardo.

"Ini adalah bentuk respek kami pada sepak bola dan bentuk profesionalisme kami," sambungnya.

Semen Padang sebelumnya harus menelan kekalahan kala menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-32 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Dalam laga pertandingan yang dihelat di Stadion dr. H. Moch Soebroto Magelang, Jumat (13/12/2019) malam, Kabau Sirah kalah dua gol tanpa balas.

Dua gol PSIS yang bersarang ke gawang Semen Padang dicetak Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto. Dengan kekalahan ini, Semen Padang terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 31 laga dari 32 pertandingan.

Kendati kompetisi belum usai, dengan raihan poin ini, Semen Padang dipastikan bakal terdegradasi. Walau menang dalam dua sisa laga mereka, Kabau Sirah tak lagi bisa mengejar raihan Barito Putera, yang saat ini berada di posisi 15.

Selain Semen Padang, dua tim lainnya juga sudah memastikan tak akan berada di kasta tertinggi kompetisi Indonesia lagi pada musim depan. Dua tim ini adalah Kalteng Putra dan Badak Lampung.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Tak Main Buruk

Lebih lanjut, selama masa kepelatihannya, menurut Eduardo, tak ada masalah terjadi di Semen Padang. Semua, sambung pelatih berusia 41 tahun tersebut, berjalan lancar.

"Bahkan, raihan poin kami pada putaran kedua kompetisi ini, sama dengan raihan tim-tim lain. Kami sama-sama meraih 20 poin," kata pelatih asal Portugal ini.

"Mungkin hanya dua atau tiga tim yang meraih poin lebih banyak," sambungnya.

Eduardo menilai anak asuhnya sudah berjuang keras sepanjang musim ini. Mereka pun sudah menunjukkan sejumlah perkembangan.

"Tak ada seorang pun yang bisa menyebut kami tak berkembang," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)