FOLLOW US:


1 - 3

Kompetisi: Liga Indonesia Wilayah Barat Indonesia Super League 2014
Tanggal: 05 September 2014
Kick-off: 15:30 WIB
Venue: Singaperbangsa

Review ISL: Dua Eks Persija Antar PBR ke Delapan Besar

05-09-2014 18:07

 | Bambang Pamungkas

Review ISL: Dua Eks Persija Antar PBR ke Delapan Besar
TA Musafry dan Bambang Pamungkas menjadi penentu lolosnya PBR © Eggy Paksha
Bola.netBola.net - Pelita Bandung Raya (PBR) memastikan langkah mereka melaju ke Babak Delapan Besar ISL 2014. Dua mantan pemain Persija Jakarta lah yang menentukan lolosnya PBR dalam mengalahkan Persita Tangerang 3-1 di Singaperbangsa Karawang, Jumat (5/09).

Dua mantan pemain Persija tersebut adalah Bambang Pamungkas dan Talaohu Abdul Musyafry. Bepe mencetak gol ke gawang Persita pada menit ke-56 dan Musafri memborong dua gol pada menit ke-81 dan 90.

Persita membuka peluang mereka lebih lebar untuk lolos ketika Bambang Pamungkas dilanggar di kotak terlarang saat berusaha menyundul bola. Hadiah penalti yang diberikan wasit Iwan Sukoco sukses dieksekusi Bepe. Tendangannya yang mengarah tepat ke tengah mampu menaklukkan Yogi Triana.

Namun, Persita tak mau menyerah begitu saja di laga terakhirnya ini. Terbukti, pada menit ke-67 mereka mampu mencetak gol balasan melalui Kenji Adachihara. Skor 1-1 ini tercipta setelah Kenji mampu berkelit dari hadangan tiga bek PBR dalam menyongsong umpan sundulan Cristian Carrasco.

Adalah Talaohu Abu Musafri yang menjadi penentu lolosnya PBR ke Babak Delapan Besar. Eks striker Timnas ini memborong dua gol di penghujung pertandingan dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk kemenangan PBR.

Kemenangan ini membuat perolehan 35 poin PBR tak mungkin dikejar Persija. PBR pun lolos ke babak selanjutnya dengan wakil peringkat empat Wilayah Barat.