FOLLOW US:


Review ISL: Libas Persita, Gresik United Jaga Peluang Bertahan di ISL

23-08-2014 21:46

 | Otavio Dutra

Review ISL: Libas Persita, Gresik United Jaga Peluang Bertahan di ISL
Gresik United jungkalkan Persita © Antok
Bola.netBola.net - Gresik United terus memupuk asa untuk bertahan di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Sabtu (23/8) malam di Stadion Petrokimia. Menjamu sesama tim papan bawah Persita Tangerang, Laskar Joko Samudro menang dengan skor 3-1.

Menyerang sejak menit pertama, Gresik United baru mendapat kesempatan menit ke-13 melalui Pedro Javier. Meski tinggal berhadapan dengan kiper Yogi Triana, tendangan Pedro justru melenceng. Serangan ke gawang Persita terus dilakukan hingga menit ke-35 babak pertama.

Sayang rapatnya pertahanan Persita membuat Gresik United mati gaya. Kiper Yogi Triana juga tampil sangat bagus dan banyak membuat penyelamatan gemilang. Termasuk saat ia meredam tendangan super keras yang dilepaskan oleh Shohei Matsunaga pada menit ke-37. Serta heading Pedro pada menit ke-44. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Baru pada babak kedua, Gresik United berhasil mencuri gol lewat Lan Bastian pada menit ke-57. Namun keunggulan Gresik United tak bertahan lama. Sebab pada menit ke-61, Pendekar Cisadane berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 oleh penggawa muda mereka Sirvi Arfani.

Gol Persita membuat pemain Gresik United terpacu untuk menambah keunggulan. Upaya anak asuh Angel Alfredo Vera akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-72 Pedro Javier berhasil menggetarkan jala Yogi Triana. Kemenangan Gresik United ditutup oleh penalti Otavio Dutra pada menit ke-87.