FOLLOW US:


Review ISL: Persib Telan Pil Pahit di Jakabaring

10-03-2013 06:15
Review ISL: Persib Telan Pil Pahit di Jakabaring
Indonesia Super League. Bola.net

Bola.net - Persib Bandung kembali gagal meraih tiga poin setelah ditekuk 2-1 oleh Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (09/3). Ini menjadi kekalahan tandang ketiga berturut-turut yang dialami Persib.

Gol Persib terjadi di menit 7 saat sundulan Sergio van Dijk mengecoh Rivki setelah menerima umpan menyilang Atep dari sisi kanan pertahanan Sriwijaya. Namun, Tantan rupanya membangkitkan harapan Sriwijaya setelah gol yang diciptakannya di menit 10 setelah memanfaatkan bola muntahan tendangan bebas Hilton.

Skor 1-1 membuat tempo permainan kedua tim semakin meningkat. Ramdani mencoba melepaskan tendangan keras dalam kontak penalti di menit 14 meski masih bisa dipatahkan Shahar. Usaha Atep juga tak kalah mengancamnya saat melepaskan tendangan ke gawang namun arahnya masih melebar.

Sriwijaya membuat Persib terhenyak. Di menit 24 gol Boakay Eddy Foday mencetak gol setelah menerima bola terobosan Hilton. Bola diarahkan ke gawang Shahar sekaligus membuat skor 2-1. Mahyadi sendiri nyaris memperbesar kedudukan lewat tendangan bebas di menit 33. Hingga turun minum, skor tidak berubah 2-1.

Di babak kedua, tempo permainan lebih menurun meski Persib berhasrat untuk mengejar ketertinggalan. Jual beli serangan tampak mewarnai hingga 15 menit pertama di awal babak kedua.

Jajang menarik Kenji dengan memasukkan Airlangga di menit 72. Usaha tersebut dilakukan sebagai bagian strategi untuk memecah konsentrasi Sriwijaya. Begitu juga dengan Asri Akbar yang masuk menggantikan Firman di menit 79.

Di menit 86 tendangan Fakhrudin ke gawang Shahar kembali menebar ancaman. Pergantian yang dilakukan Persib sendiri tetap tidak mengubah keadaan.

Atas hasil ini, Persib tertahan di peringkat ke-10 atau tergeser dua strip oleh Persita Tangerang yang berhasil menang atas Pelita Bandung Raya (0-1). Sedangkan Sriwijaya semakin mantap dengan berada di peringkat ke-4 atau naik dua tingkat dengan mengoleksi 17 biji kemenangan.

Susunan Pemain:
Sriwijaya FC:
Rivki Mokodompit, Mahyadi Panggabean, Abdul Rahman, Dodok Anang Zuanto, Ahmad Jufriyanto, (Fakhrudin '26) Ramdani Lestaluhu, Fandy Muchtar, Ponaryo Astaman, (Immanuel '90) Boakay Eddie Foday, (Sutan Samma '89) Tantan, Hilton Moreira.

Persib Bandung: Shahar Ginanjar, Abanda Herman, (Naser Al Sebai '39) Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Supardi, M.Ridwan, (Asri Akbar '79) Firman Utina, Hariono, Atep, (Airlangga Sucipto '72) Kenji Adachihara, Sergio Van Dijk. (hug/atg)