FOLLOW US:


Liga Ti-Phone: Persiba Bantul Juara Divisi Utama

25-05-2011 22:51
Persiba Bantul
Persiba Bantul

Bola.net - Persiba Bantul mengalahkan Persiraja Bandah Aceh 1-0 pada laga final Liga Ti-Phone Divisi Utama 2011 di Stadion Manahan Solo, Rabu (25/5) malam.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 20 ribu penonton yang memadati Stadion Manahan Solo, kedua tim menampilkan permainan tercantiknya sepanjang 2x45 menit.

Pada babak pertama tim Persiba yang dimotori oleh Wahyu Wiji Astanto langsung menggebrak ke pertahanan lawan dengan sejumlah peluang melalui Slamet Nurcahyo, Busari, Fortune Udo sering membahayakan gawang lawan.

Pada menit 11, Persiba melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dilakukan Nurcahyo membentur gawang Persiraja yang dipercayakan oleh Yudha Andika. Bola muntah itu berhasil diselamatkan kiper Persiraja, sehingga kedudukan tetap 0-0.

Persiba kembali menciptakan peluang melalui Busari, tetapi tenangan keras kaki pemain nomor punggung tujuh itu melambung tipis di gawang Persiraja. Bahkan, Fortune Udo pada menit 20 berhasil lolos dari pengawalan lawan, tendangan melenceng di sisi kanan gawang Yudha Andika.

Persiba baru mampu menciptakan gol pada menit 44 melalui sundulan kepala Wahyu Wiji Astanto setelah menerima umpan dari Slamet Nurcahyo yang melakukan tendangan bebas dari sayap kiri.

Sundulan bola dari Wahyu tersebut yang mengarah pojok gawang dan tidak mampu diantisipasi Yudha Andika sehingga bola masuk merubah kedudukan menjadi 1-0.

Sebaliknya, Persiraja sempat mendapat peluang melalui tendangan Fahrizal Dillah, tetapi bolanya menyamping gawang Persiba yang dijaga Wahyu Tri Nurcahyo, sehingga kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk Persiba hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persiba yang dilatih oleh pelatih Sajuri Syahid semakin meningkatkan tempo permainan, sehingga permainan hampir dikuasai oleh Wahyu Wiji dan kawan kawan.

Persiba yang terus menggempur ke daerah pertahanan lawan sering merepotkan barisan pertahanan lawan. Namun, Persiraja yang mengandalkan serangan balik dengan cepat juga sering membahayakan gawang Persiba.

Pada menit 56, pemain Persiraja, Nanda Aljensen Lubis yang berdiri bebas menerima umpan silang dari belakang melakukan sundulan kepala dan bola berhasil ditangkap kiper Wahyu Tri. Namun, posisi Nandan sebelumnya telah berdiri "offside".

Persiba kemudian memasukkan dua pemainnya, Antarudin masuk menggantikan Ansori dan Johan Manaji menggantikan Slamet Nurcahyo untuk menambah daya serang.

Pada menit 70 Fortune Uda kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol, tetapi tendangan keras melambung di atas mistar gawang lawan. Udo kembali mendapat peluangnya kedua kali pada menit 84 yang lolos dan tinggal berhadapan dengan kiper Yudha, tetapi bolanya melenceng di sisi kiri gawang lawan.

Sebaliknya Persiraja yang dimotori Abdul Musawir pada 10 menit terakhir menekan pertahanan lawan, setelah masukan tenaga baru Erik Saputra dan Farizal yang menggantikan Tong Mayega dan Mukhlis.

Namun, serangan yang dibangun anak-anak Persiraja tersebut selalu dapat digagalkan barisan belakang Persiba, sehingga, kedudukan 1-0 untuk Persiba ini bertahan pertandingan berakhir.

Wasit yang memimpin pertandingan Jimmy Napitupulu juga memberikan dua kartu kuning masing masing untuk Wahyu Wiji Nurcahyo dan Ezequeil Gonzalez, keduanya dari Persiba.

Pelatih Tim Persiba Bantul Sajuri Syahid mengatakan dengan kemenangan timnya melawan Persiraja tidak langsung melampiaskan kegembiraan dengan menggulingkan badannya di lapangan.

"Anak-anak bermain sangat disiplin menjaga daerahnya, sehingga barisan pertahanan sulit ditembus pemain lawan," katanya.   (ant/mac)


Komentar Pembaca (14 komentar)
imam, bantul yogyakarta
09:33 28 Mei 2011
abyan kamu boleh ngomong apa aja, buktikan ucapan, kalau persiraja cuma jago kandang...
bravo persiba... luar biasa
abyan, banda aceh
22:52 27 Mei 2011
mna da tu persiba,diuntungkan wasit dan dgan tdk adanya cristian bekatal kalian bisa menang dgan keberuntungan.kami akan revans nanti diliga super.
YUNAN WARDANA, JOGJAKARTA
21:53 27 Mei 2011
EMANG G SIA-SIA BOLOS DUA SKS NONTON PERSIB FIGHTING . . DAN ENDINGNYA JUARA DVSI UTAMA !!
GOD LUCK "
ant.n, sukabumi
22:25 26 Mei 2011
semoga saudara tua PSS Sleman tahun depan menyusul ke ISL
CN PASER BUMI, Bantul
15:53 26 Mei 2011
We are the champion
PERSIBA
akhiri laga dengan torehan manis . .
Forza Persiba. .