FOLLOW US:


Ribuan Bonek Beri Penghormatan Terakhir untuk Wastomi

31-12-2013 13:56
Ribuan Bonek Beri Penghormatan Terakhir untuk Wastomi
Bonekmania kehilangan salah satu tokoh legendarisnya. © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Ribuan suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania hadir untuk memberikan penghormatan terakhir pada tokoh suporter Surabaya, Wastomi Suhari. Wastomi dikebumikan di TPU Lidah Wetan, Surabaya, Selasa (31/12) siang sekitar pukul 13.00.

Rumah duka yang terletak di Jalan Lidah Wetan Gg 6 no 30, Surabaya sudah disesaki oleh teman atau kerabat dari almarhum sejak pukul 06.00 pagi tadi. Karena begitu banyaknya Bonek yang takziah, kediaman mendiang Wastomi berubah menjadi lautan hijau.

Bonek secara bergiliran menyalati almarhum. Karena jumlahnya banyak, maka salat jenazah untuk almarhum harus dilakukan secara bergantian. "Mereka datang sendiri. Tanpa dikomando. Mereka ingin memberi penghormatan pada Pak Was," ucap Nur Hasim, dedengkot Bonek.

Perlu diketahui, Wastomi Suhari yang lahir di Kalipare, Kabupaten Malang, 30 Juni 1953, menghembuskan nafas terakhir Selasa dini hari tadi sekitar pukul 02.15 di RS Wijaya Wiyung, Surabaya. Wastomi ditengarai meninggal karena sakit jantung.

Wastomi termasuk sosok yang dihormati di kalangan suporter sepakbola Surabaya dan nasional. Hal itu tak lepas dari dedikasinya untuk Bonek, Persebaya maupun sepakbola Indonesia. Wastomi tercatat sebagai salah satu pendiri dan pembina Yayasan Suporter Surabaya (YSS).

Ucapan bela sungkawa mengalir dari Persebaya. "Selamat jalan Cak Wastomi Suheri. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahmu dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin," tulis manajemen Persebaya melalui akun twitter resminya.