FOLLOW US:


Ricardo Felipe Petakan Potensi Kiper Arema FC

27-03-2018 21:20
Ricardo Felipe Petakan Potensi Kiper Arema FC
Ricardo Felipe sedang melatih penjaga gawang Arema FC © Arema FC Instagram

Bola.net - Pelatih kiper Arema FC, Ricardo Felipe dos Passos memaparkan potensi kiper timnya pada saat ini. Ricardo menyebut lima kiper yang ia miliki sekarang memiliki karakteristik unik yang saling melengkapi.

Arema FC sendiri saat ini memiliki empat penjaga gawang dalam menjalani musim kompetisi 2018. Empat penjaga gawang ini adalah: Kurniawan Kartika Ajie, Joko Ribowo, Utam Rusdiana, dan Teddy Heri.

Selain empat penjaga gawang ini, Arema juga masih memiliki sosok Andriyas Francisco. Kiper belia ini sejatinya merupakan penjaga gawang Arema U-19. Namun, dalam beberapa sesi latihan, Ciko selalu berlatih bersama tim senior.

"Semua penjaga gawang yang ada saat ini memiliki karakter berbeda dan kelebihan masing-masing. Mereka pun memiliki pemahaman masing-masing pada sesi latihan dan pertandingan," ujar Ricardo.

Ricardo mencontohkan, di skuatnya saat ini, Joko Ribowo merupakan penjaga gawang terbaik dari segi fisik. Sementara, Utam Rusdiana dinilai sebagai penjaga gawang yang bagus dalam mendistribusikan bola dan mampu mengawali serangan.

Sedangkan, Kartika Ajie merupakan sosok penjaga gawang dengan kemampuan dasar lengkap.

"Selain para penjaga gawang tersebut, kami masih punya Teddy Heri dan Andriyas Francisco. Teddy terus berkembang saat ini, sedangkan Ciko merupakan penjaga gawang berpotensi," tuturnya.

Lebih lanjut, Ricardo mengaku senang dengan keragaman penjaga gawang yang ia miliki saat ini. Eks pelatih kiper Timnas Wanita U-20 Brasil ini menilai tugasnya kian enteng dengan kondisi ini.

"Dengan modal ini, tugas saya tinggal mengasah kemampuan teknis para penjaga gawang," tutupnya.