FOLLOW US:


Riko Simanjuntak Waspadai Kemungkinan Tekanan Suporter PSM di Final Piala Indonesia

27-07-2019 19:05

 | Richard Andreas

Riko Simanjuntak Waspadai Kemungkinan Tekanan Suporter PSM di Final Piala Indonesia
Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Ryuji Utomo ke gawang PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). Persija menang 1-0 atas PSM. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengomentari kondisi Stadion Andi Mattalatta, lokasi pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 antara timnya melawan PSM Makassar, Minggu (28/7). Pesepakbola berusia 26 tahun ini memperkirakan tekanan dari penonton akan begitu besar.

Pasalnya, jarak antara tribun penonton dengan lapangan tidak terlalu jauh. Kondisi ini berbeda dengan saat Persija menjamu PSM pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Ya kita tahu memang ya jarak antara penonton dan pemain disini sangat dekat, beda sama di GBK," ujar Riko di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (27/7).

"Pasti tekanan dari penonton kuat, tapi saya rasa teman-teman di Persija semua, siapapun pemain Persija bukan satu kali dua kali mengalami seperti ini. Jadi saya rasa tidak terlalu berdampak," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 1

Bermain Lebih Semangat

Riko pun berharap rekan-rekannya bisa tampil all out pada laga leg kedua nanti. Terlebih, partai tersebut sangat menentukan siapa tim yang berhak membawa trofi Piala Indonesia.

"Saya harap teman-teman yang di Persija juga besok bermain pasti lebih semangat. Karena ini partai terakhir, dan kita ke sini datang untuk juara," imbuh punggawa Timnas Indonesia ini.

Adapun pada laga tersebut, Persija hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa menjadi juara Piala Indonesia musim ini. Sebab di leg pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses mengalahkan PSM dengan skor 1-0.