FOLLOW US:


Robert Alberts Soroti Pertahanan PSM Usai Takluk dari Persebaya

11-11-2018 01:50
Robert Alberts Soroti Pertahanan PSM Usai Takluk dari Persebaya
Robert Rene Alberts © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menilai buruknya kinerja lini pertahanan menjadi salah satu faktor kekalahan timnya dari Persebaya. Terutama bek asingnya, Steven Paulle yang tampil kurang bagus dalam pertandingan tersebut

Steven Paulle membuat dua kesalahan yang menyebabkan PSM kebobolan. Namun terlepas dari kesalahan itu, Roberts tetap mengapresiasi penampilannya bek asal Prancis tersebut.

"Saya setuju dan saya kira dia [Steven Paulle] tahu itu, hari ini juga pertahanan tidak terlalu berkoordinasi dengan baik," kata Robert Alberts usai pertandingan.

"Namun Paulle sudah bekerja dengan baik dalam semusim penuh. Dan jika pemain melakukan kesalahan, besar pengaruhnya," tegas Roberts.

Selain pertahanan, absennya beberapa gelandang, yakni Marc Klok juga berpengaruh terhadap lini tengah PSM Makasaar. Mereka kurang cepat dalam melakukan serangan ke area pertahanan Persebaya.

"Hari ini gelandang kita kelihatan sedikit lambat, ada beban melawan tim sebesar Persebaya dan karena belakangan ini mereka mencetak banyak gol dan mereka melakukannya lagi malam ini," tambahnya.

Tentunya atmosfer Stadion Gelora Bung Tomo yang dihadiri ribuan suporter tuan rumah juga memberi pengaruh tersendiri. Sebab selama melakoni laga away, Robert nyaris tidak menemukan suasana pertandingan seperti itu selain di Surabaya.

"Saya kira sepanjang musim ini, ini adalah atmosfer sepak bola yang paling besar, kita rasakan selama laga away kita, fantastis suporter dari Persebaya dan juga bersama dengan pendukung PSM mereka saling baik dan tidak ada masalah apapun," tandasnya.