FOLLOW US:


Ruben Sanadi Absen, Persebaya Kehilangan Pemain Penting

02-04-2019 18:44
Ruben Sanadi Absen, Persebaya Kehilangan Pemain Penting
Ruben Sanadi © Mustopa El Abdy

Bola.net - Bek Persebaya, Muhammad Syaifudin merasa kehilangan dengan absennya Ruben Sanadi pada babak semifinal Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar. Pasalnya, pemain asal Papua tersebut adalah sosok yang cukup penting dalam skuat Green Force.

Ruben menjadi salah satu pemain kunci di sektor bek sayap kiri Persebaya. Posisinya tidak tergantikan sepanjang kompetisi Liga 1 2018, kecuali karena cedera atau pun akumulasi kartu. Terlebih, ia mengemban tugas sebagai kapten tim musim ini.

”Kami tim merasa kehilangan Ruben, karena merasa Ruben di lapangan benar-benar sosok prioritas utama di tim,” ungkap Syaifuddin dalam sesi jumpa pers, Selasa (02/04).

”Tapi saya sebagai pemain lain yang dipercaya starter besok, saya siap dimainkan coach, apapun yang dipercayakan coach saya siap dengan kondisi apapun,” tegasnya.

Namun, Syaifudin kemungkinan tidak akan langsung menggantikan peran Ruben Sanadi, sebab keduanya beroperasi di posisi yang berbeda. Ruben berpeluang digantikan Novan Setya Sasongko, sedangkan tempat Novan diisi oleh Syaifuddin.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kekuatan Merata

Tetapi, Syaifudin menyadari, pertandingan melawan Madura United akan menjadi yang berat. Sebab, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut merupakan tim bertabur bintang dan kerap dijuluki Los Galacticos Indonesia.

”Jadi hampir semua pemain harus kami waspadai. Tapi untuk individu mungkin dari kami, striker (Alexandar) Rakic, dan Zah Rahan yang kemarin bisa akslerasi ke depan,” jelasnya.

Kendati demikian, persiapan yang dilakukan oleh Green Force tidak jauh berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Dan Syaifuddin menegaskan bahwa Persebaya akan merebut tiket ke final.