FOLLOW US:


Runner Up Share TV, Arema Justru Mengaku Ada Yang Hilang

12-10-2017 16:31
Runner Up Share TV, Arema Justru Mengaku Ada Yang Hilang
Arema FC © Wearemania

Bola.net - Sukses menempati posisi kedua dari 18 klub dalam perhitungan share tv tak membuat Arema FC larut dalam kegembiraan. Arema  justru menyebut ada yang hilang beriringan dengan prestasi mereka tersebut.

Arema sementara dipastikan menempati peringkat  kedua dalam peringkat raihan share tv terbanyak di Liga 1. Mereka, dalam data yang dishare Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, berada di bawah Persib Bandung, yang berada di peringkat pertama.

Sayangnya, prestasi Arema dalam share televisi ini tak berbanding lurus dengan tingkat okupansi stadion. Bisa dikatakan animo Aremania untuk mendukung langsung timnya di stadion musim ini jauh dari harapan.

"Di satu sisi, klub mendapat dukungan luar biasa di televisi. Namun, di sisi lain, klub kehilangan dukungan langsung di stadion," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Kami tidak mau kehilangan dukungan suporter yang datang langsung ke stadion. Pasalnya, selain kontribusi melalui tiket, suporter yang hadir di stadion juga memberi tambahan motivasi bagi tim," imbuhnya.

Sudarmaji mengakui bahwa sejauh ini Arema lebih memilih share TV tak terlalu tinggi, tapi ada dukungan fisik suporter di stadion. Pasalnya, ada motivasi -yang tak ternilai- bersamaan dengan hadirnya suporter di stadion.

"Karenanya, kami bangga nyaris tiap pertandingan Arema disiarkan secara langsung. Namun, di lain sisi, kami prihatin orang hanya mendukung lewat televisi," tuturnya.

Sudarmaji menyebut, ke depannya Arema memiliki sebuah pekerjaan rumah terkait dukungan suporter ini. Mereka bakal berusaha agar dukungan suporter di lapangan dan share tv sama-sama tinggi.

"Namun, pihak operator dan federasi juga harus diajak berbicara. Yang pasti, regulasi kita juga harus memberi ruang kreativitas bagi suporter," pungkasnya. (den/asa)