FOLLOW US:


Sadikin: Saya Tidak Mungkin Terlantarkan Pemain PSM

16-07-2014 19:09
Sadikin: Saya Tidak Mungkin Terlantarkan Pemain PSM
Sadikin Aksa © Apriani Landa
Bola.netBola.net - Ketua Umum PSM Makassar, Sadikin Aksa, berjanji akan membayar tunggakan gaji pemain PSM Makassar. Ia mengatakan, sebelum lebaran, manajemen akan membayar dua bulan gaji pemain.

Sampai saat ini, manajemen PSM sudah menunggak gaji pemain selama 3,5 bulan. Hal ini pula yang membuat pemain mogok latihan sudah dua pekan ini.

"Masalah gaji, saya mohon maaf. Tapi, harap dimaklumi juga karena PSM tidak ada pemasukan sama sekali, sudah tidak ada juga bantuan dari pemerintah," kata Sadikin saat bertemu suporter di Menra Bosowa, Makassar, Rabu (16/7/2014).

"Saya tidak mungkin telantarkan pemain. Tidak mungkin saya tidak perhatikan pemain. Janji saya, sebelum lebaran, gaji pemain cari, untuk dua bulan dulu," ujarnya.

Musim ini, PSM memang tidak mendapatkan banyak pemasukan. Sedangkan pengeluaran tim sangat tinggi akibat harus bermain di Surabaya.

PSM hanya ditopang sponsor dari Semen Bosowa, yang oleh Sadikin disebut sudah memberikan lebih banyak dari nilai kontrak. Sadikin mengakui ada pemasukan dari penyelenggara, sekitar Rp 500 juta.

"Itu tidak cukup menutupi operasional tim. Sedangkan gaji pemain saja, setiap bulan hampir 1 miliar rupiah. Tayangan live televisi juga kita tidak dapat jatah, akibatnya tidak ada sponsor. Di Surabaya juga tidak ada penonton, dari mana dapat pemasukan?" ungkap Sadikin.

Sadikin sampaikan kondisi PSM tersebut karena selama ini dianggap tidak memperhatikan tim. Suporter mendesak agar Sadikin turun tangan menyelesaikan gaji pemain, sehingga aksi mogok latihan bisa segera dihentikan. Karena PSM sekarang dalam ancaman degradasi.