FOLLOW US:


Sadio Mane Jadi Sumber Inspirasi Striker Persib Bandung

05-06-2019 22:34

 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane Jadi Sumber Inspirasi Striker Persib Bandung
Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Penyerang Persib Bandung Ezechiel N'Douassel mengaku senang Liverpool juara Liga Champions dan menjadikan Sadio Mane sebagai inspirasi untuk tampil lebih baik bersama Maung Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Liverpool akhirnya berhasil meraih trofi perdananya di bawah asuhan Jurgen Klopp. Setelah masuk final di tiga kompetisi berbeda dan selalu gagal, pada akhirnya kerja keras mereka terbayarkan pada musim 2018-19 ini.

Liverpool mampu menjadi juara Liga Champions untuk yang keenam kalinya. Kesuksesan itu didapat setelah mereka berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0 di laga final yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, 2 Juni kemarin.

Kesuksesan Liverpool sendiri tak lepas dari sumbangsih sejumlah pemain pilarnya yang berasal dari benua Afrika. Sebut saja Mohamed Salah dari Mesir, Sadio Mane dari Senegal, Joel Matip dari Kamerun dan Naby Keita yang berasal dari Guinea.

Bahkan gol pembuka Liverpool di laga lawan Totteham dicetak oleh Salah. Gol itu dicetaknya via titik putih, setelah Moussa Sissoko dianggap melakukan handball saat akan menutup ruang mengumpan bagi Mane.

1 dari 1

Suka Mane

Suka Mane
© AP Photo


Kesuksesan ini disambut dengan sukacita oleh Ezechiel, yang berasal dari Chad. Ia sebelumnya mengaku sudah menjagokan Liverpool akan bisa menang lawan tim asuhan Mauricio Pochettino itu.

"Sebelumnya saya sudah memprediksi Liverpool akan menang 2-0, dan itu terjadi. Saya senang karena ada wakil dari Afrika yang berhasil memenangi Liga Champions musim ini," ujar Ezechiel.

Ezechiel sendiri ternyata juga mengaku mengidolakan Mane. Ia pun terinspirasi untuk tampil lebih baik lagi bersama Persib setelah melihat penampilan apik eks pemain Southampton tersebut.

"Saya suka Mane karena dia pemain yang cepat, kuat, dan banyak mencetak gol pada musim ini. Dia dalam performa terbaik pada musim ini. Saya termotivasi untuk bisa berada di puncak performa," serunya.

Musim ini Mane telah tampil sebanyak 50 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 26 gol dan lima assist. Sementara itu saat ini Ezechiel baru tampil sebanyak dua kali bagi Persib di pentas Shopee Liga 1 2019 dan masih belum menyumbangkan gol bagi tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut.

Sumber: Bola.com