FOLLOW US:


Sambut Puasa, Persida Liburkan Pemain

25-06-2014 20:11
Sambut Puasa, Persida Liburkan Pemain
Pemain Persida libur seminggu © Fafa Wahab
Bola.netBola.net - Salah satu klub peserta Divisi Utama musim ini, Persida Sidoarjo memilih meliburkan pemain menjelang bulan suci Ramadhan. Rencananya, tim asuhan Freddy Muli kembali berlatih seminggu setelah puasa.

Menurut pelatih Persida, Freddy Muli, pemberian libur di awal puasa dilakukan untuk menghormati bulan puasa. Apalagi mayoritas para pemain klub berjuluk Laskar Jenggolo ini memang beragama Islam.

"Kami menghormati pemain yang ingin mengawali bulan puasa bersama keluarga, istri, atau bahkan anaknya. Jadi kami memberikan libur latihan sejenak di awal puasa ini," terang Freddy.

Fredy menambahkan, libur latihan juga diberikan untuk memberikan kesempatan masing-masing pemain beradaptasi dengan suasana puasa. Sebab, jika nanti akan ada latihan Persida, mereka tidak kaget atau canggung berlatih di tengah puasa.

"Kami harapkan para pemain harus membiasakan diri berlatih di tengah puasa, jadi puasa bukan menjadi alasan untuk tidak berlatih," harap mantan pelatih Persebaya ini.

"Sudah saya himbau jika liburan latihan tetap menjaga kondisi, sehingga kami tidak kesulitan untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain setelah liburan apalagi waktu puasa," tutup Freddy.