FOLLOW US:


Sambut Tur Maut, Persipura Boyong Semua Pemainnya ke Surabaya

26-07-2019 16:29

 | Gia Yuda Pradana

Sambut Tur Maut, Persipura Boyong Semua Pemainnya ke Surabaya
Persipura Jayapura © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persipura Jayapura sangat serius menghadapi tiga laga tandang berat sepanjang Agustus 2019. Tak tanggung-tanggung, Mutiara Hitam bakal menantang eks klub tradisional Perserikatan macam Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan PSM Makassar.

Manajemen dan tim pelatih pun memboyong semua pemain untuk TC di Lapangan Unesa Surabaya. Khusus untuk laga kontra PSM, jadwal terbaru belum diumumkan.

"Usai melawan Bhayangkara FC kemarin, kami langsung ke sini (Surabaya). Waktu itu, kami bawa duapuluh pemain. Agar program berjalan intensif, semua pemain dilibatkan, termasuk menerbangkan delapan pemain yang tinggal di Jayapura," papar pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

TC ini tak diikuti tiga pemain yakni Titus Bonai, Marinus Wanemar, dan Emanuel Wanggai.

1 dari 1

Pematangan Taktik dan Strategi Persipura

Pematangan Taktik dan Strategi Persipura
Jacksen F Tiago © Bola.com/Iwan Setiawan

"Mereka masih menjalani perawatan cedera. Saya ingin semua pemain latihan bersama agar paham taktik dan strategi yang saya inginkan. Ini juga antisipasi bila pada tiga tandang nanti ada pemain akumulasi atau cedera," kata Jacksen.

Persipura beruntung memiliki waktu sepuluh hari sebelum menantang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 3 Agustus mendatang.

"Kebijakan manajemen TC di Surabaya ini sangat efektif. Daripada kami pulang ke Jayapura, lalu melakukan perjalanan tur tiga tandang. Apalagi homebase lawan yang kami akan hadapi berdekatan," imbuhnya.

Persipura Jayapura berharap meraih hasil terbaik dalam tiga duel melawan tiga klub tersebut. Saat ini, Boaz Solossa dkk berada di posisi ke-12 klasemen sementara Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar.

Sumber: Bola.com