FOLLOW US:


Satgas Restui Kelanjutan Kompetisi, Begini Respon PSIS

26-07-2020 00:51

 | Aga Deta

Satgas Restui Kelanjutan Kompetisi, Begini Respon PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (Tengah) © PSIS Official

Bola.net - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 merestui digulirkannya kembali Shopee Liga 1 2020. Satgas mengizinkan liga dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai kontestan Shopee Liga 1 2020, PSIS Semarang menyambut baik restu dari Satgas Covid-19. Apalagi, mereka berjanji akan memfasilitasi tes Swab bagi pemain dan pelatih.

"Kalau memang sudah ada lampu hijau dari satgas bagus. Apalagi satgas katanya mau bantu Swab," kata CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya kepada Bola.net.

"Intinya kalau klub disuruh Swab, disuruh PCR, kami enggak punya uang, kami enggak sanggup," imbuh pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Namun, Yoyok berharap lampu hijau dari Satgas Covid-19 segera ditindaklanjuti oleh PT. Liga Indonesia Baru. Sehingga, klub bisa segera melangkah.

"Kalau satgas sifatnya secara lisan boleh, PT. Liga menyikapinya seperti apa," imbuh pria yang juga menjabat Exco PSSI tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Minta Kejelasan

Artinya, sampai saat ini PSIS tetap belum bisa melakukan apa-apa, termasuk belum menggelar latihan. Karena menunggu kejelasan dari LIB sebagai operator kompetisi.

"Tahapannya masih jauh, kalau PT. Liga belum jelas ngapain kami latihan," Yoyok menambahkan.

"Intinya kami minta kejelasan secara total dulu baru kami persiapan," tandas pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)