FOLLOW US:


Satria Tama Merapat, Komposisi Kiper Persebaya Cukup untuk Piala Menpora 2021

02-03-2021 07:15

 | Richard Andreas

Satria Tama Merapat, Komposisi Kiper Persebaya Cukup untuk Piala Menpora 2021
Perkenalan kiper baru Persebaya Surabaya, Satria Tama. © persebaya.id

Bola.net - Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen menilai komposisi pemain di sektor penjaga gawang sudah cukup menyambut turnamen Piala Menpora 2021. Menyusul bergabungnya Satria Tama.

Menurut pelatih yang akrab disapa Benny itu, pada turnamen pramusim, Persebaya kemungkinan hanya mengandalkan tiga penjaga gawang. Sehingga, tidak perlu menambah kiper baru lagi.

"Sementara ini cukup, karena kita untuk persiapan ini (Piala Menpora) tiga penjaga gawang," kata Benny kepada Bola.net.

Namun, untuk menatap kompetisi, besar kemungkinan Persebaya harus menambah penjaga gawang baru. Hanya saja, itu sangat tergantung dengan hasil evaluasi dan kebutuhan tim.

”Kalau kompetisi saya enggak tahu lagi, paling enggak empat (penjaga gawang)," tegas pelatih kelahiran Medan berdarah Belanda tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 1

Tiga Penjaga Gawang

Artinya, pada turnamen pramusim, Persebaya akan mengandalkan Satria Tama, Ernando Sutaryadi dan Andhika Ramadhani. Namun, Ernando harus kembali beradaptasi dengan tim setelah pemulihan cedera.

”Sekarang dua sudah cukup, Nando sama Satria, cuma Nando istilahnya dia penjaga gawang bagus di usia dia,” Benny menambahkan.

”Tapi dia habis cedera, paling tidak dia harus mengembalikan dia punya penampilan, masih ada waktu,” tandas mantan pelatoh Kiper PS Tira Persikabo tersebut.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)