FOLLOW US:


Satu Tahun Penantian Frank Sokoy untuk Gabung Persebaya Surabaya

05-03-2021 06:48

 | Yaumil Azis

Satu Tahun Penantian Frank Sokoy untuk Gabung Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya © Bolanet

Bola.net - Frank Rikard Sokoy menjadi salah satu rekrutan anyar Persebaya Surabaya. Pemain asal Papua tersebut akan menambah kekuatan di lini pertahanan tim Kota Pahlawan.

Frank Sokoy sebenarnya bukan sosok baru di Persebaya. Musim lalu pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu sempat mengikuti seleksi di Kota Pahlawan, tapi belum bisa dikontrak.

Penyebabnya, karena Frank Sokoy harus menjalani sanksi dari Asprov PSSI Jawa Timur. Dia didakwa mendorong wasit saat memperkuat Perseta Tulungagung.

”Tahun lalu sempat enggak jadi sama Persebaya, tahun ini diterima. Memang saya juga berharap tahun yang kemarin enggak diterima tahun ini harus bisa masuk Persebaya,” kata Frank Sokoy.

Selama setahun penantian untuk membela Persebaya benar-benar dimaksimalkan oleh Frank Sokoy. Dia berlatih keras agar bisa menembus skuad tim Kota Pahlawan.

”Jadi selama istirahat setahun latihan terus untuk bisa bergabung di Persebaya dan sekarang saya sudah bergabung saya senang sekali,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Selalu Berkomunikasi dengan Aji Santoso

Frank Sokoy juga tetap berkomunikasi dengan pelatih Persebaya, Aji Santoso selama dia berada di kampung halamannya. itu sesuai dengan pesan Aji Santoso kepadanya ketika meninggalkan Surabaya.

”Waktu saya pulang coach pesan, kalau bisa sering-sering kasih kabar,” imbuh bek kelahiran tahun 1997 tersebut.

Setelah resmi bergabung dengan Persebaya, Frank Sokoy optimistis bisa cepat beradaptasi dengan tim Kota Pahlawan. Terutama karena juga ada seniornya dari Papua, Ricky Kambuaya.

”Itu (keberadaan Ricky) memang membantu sekali, ada saudara saya di sini enggak perlu minder, takut, malu-malu karena ada saudara kita dari Papua,” tegas pemain yang berdomisili di Jayapura itu.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)