FOLLOW US:


Sebelum Melawat ke Kandang Semen Padang, Arema Benahi Penyelesaian

07-07-2019 21:21

 | Ari Prayoga

Sebelum Melawat ke Kandang Semen Padang, Arema Benahi Penyelesaian
Milomir Seslija © Liputan6.com/Huyogo Simbolon

Bola.net - Arema FC memiliki sebuah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jelang bertandang ke kandang Semen Padang, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema, Milomir Seslija menilai bahwa anak asuhnya wajib membenahi penyelesaian akhir mereka sebelum laga tersebut.

"Kami sudah menganalisis permainan tim pada pertandingan lawan Persipura lalu," ucap Milomir Seslija.

"Dari situ, kami sepakat bahwa hal yang paling penting untuk dibenahi adalah penyelesaian akhir. Pada pertandingan tersebut, kami punya sejumlah kesempatan yang tidak bisa diselesaikan dengan baik," sambungnya.

Arema akan menghadapi Semen Padang pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/07).

Saat ini, Arema berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan enam poin dari lima pertandingan. Sedangkan Semen Padang berada di peringkat 15 dengan raihan tiga poin dari lima pertandingan.

Jelang laga kontra Semen Padang, Hamka Hamzah dan kawan-kawan memiliki modal apik. Pada pertandingan sebelumnya, yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (04/07), mereka sukses meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Persipura Jayapura.

Apa lagi yang harus dibenahi Arema jelang kunjungan mereka ke Padang? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Persiapkan Hal Berbeda

Sementara itu, Milo -sapaan karib Milomir Seslija- mengaku timnya tak bisa menjadikan laga kontra Persipura lalu sebagai acuan. Pasalnya, ia menilai, Semen Padang dan Persipura memiliki pola permainan yang berbeda.

"Sejujurnya, bahkan semua lawan yang kami hadapi ini berbeda," kata Milo.

"Kami tidak bisa menjadikan satu pertandingan sebagai acuan persiapan untuk menghadapi pertandingan berikutnya," sambungnya.

2 dari 2

Tak Bisa Komprehensif Menilai Permainan

Selain beda tipikal tim yang akan dihadapi, Milo pun menyebut ada alasan lain terkait keengganannya menjadikan laga kontra Persipura sebagai acuan jelang laga kontra Semen Padang. Pelatih berusia 54 tahun tersebut mengaku tak bisa menilai secara komprehensif permainan anak asuhnya pada pertandingan lawan Persipura lalu.

"Saya tak bisa melihat permainan kami secara menyeluruh. Selain kondisi lapangan yang buruk, kami juga harus kehilangan satu pemain pada 15 menit akhir pertandingan," tuturnya.

"Ini adalah masalah bagi kami," ia menandaskan.