FOLLOW US:


Sebut PSSI Seperti PKI, PSSI Segera Panggil Indra Sjafri

10-07-2015 19:28

 | Indra Sjafri

Sebut PSSI Seperti PKI, PSSI Segera Panggil Indra Sjafri
Indra Sjafri © Antok
Bola.netBola.net - Usai memberikan sanksi kepada Djohar Arifin Husin, PSSI juga tengah bersiap untuk memanggil Indra Sjafri. Mantan pelatih timnas U-19 tersebut dianggap telah melecehkan PSSI dengan membandingkannya dengan organisasi terlarang, PKI (Partai Komunis Indonesia).

"Perkataannya (Indra Sjafri) dan termuat di salah satu surat kabar yang membandingkan organisasi terlarang dengan PSSI, kami sedang kumpulkan alat buktinya. Dalam waktu dekat Komdis akan panggil Indra Sjafri dan lakukan keputusan," terang Ketua Komdis, Ahmad Yulianto..

Sebelumnya, Komite Etika PSSI menghukum Djohar Arifin berupa larangan beraktivitas seumur hidup dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI, AFC, dan FIFA. Selain itu, Djohar diberhentikan dengan tidak hormat dari kepengurusan PSSI, terutama sebagai anggota Dewan Kehormatan PSSI.

Seluruh hal tersebut, tertuang dalam surat keputusan Komite Etika PSSI bernomor 001/KEP/KE/PSSI/VII-15 yang ditembuskan ke Dewan Kehormatan PSSI, Komite Eksekutif PSSI, Djohar Arifin Husin, dan Arsip.

Djohar Arifin Husin dinyatakan bersalah memenuhi undangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, pada 23 Juni 2015. Dalam pertemuan tersebut, Djohar menyatakan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.