FOLLOW US:


Segera Gulirkan Kompetisi, PSSI Akan Temui Pihak Kepolisian

03-08-2015 22:43
Segera Gulirkan Kompetisi, PSSI Akan Temui Pihak Kepolisian
Hinca Panjaitan dan Azwan Karim. © PSSI
Bola.netBola.net - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengambil ancang-ancang untuk berkomunikasi intensif dengan Kepolisian Republik Indonesia dengan membawa hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Dengan begitu, rencana kembali menggulirkan kompetisi dapat berjalan lancar. Jika sesuai rencana, PSSI akan menggelarnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015/2016 mulai minggu ketiga Oktober 2015.

Sedangkan Divisi Utama, mulai minggu kedua November 2015. Sementara Liga Nusantara, dijadwalkan mulai November 2015 atau Januari 2016.

"Kami akan menjelaskan duduk persoalan hukum agar terang benderang. Bahwa PSSI sesuai pengadilan adalah sah. Karena itu, menjalankan kompetisi juga sah. Kami akan meminta kepolisian agar aktivitas PSSI bisa berjalan sesuai peraturan Undang-Undang," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan.

Selain ke Kapolri, kami akan ke Kapolda dan level bawah agar semua paham. Setelah putusan PTUN, ditegaskan Hinca, semua pihak harusnya paham duduk persoalan.

Namun juga disampaikannya, PSSI kemungkinan tidak lewat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk mendapatkan izin penyelenggaraan kompetisi.

"Keputusan PTUN sudah ada, mari memahami dan membaca secara utuh. Izin rekomendasi keramaian itu kan datang dari kepolisian. Kami akan jelaskan ke Kepolisian dan itu sudah cukup," pungkasnya.