FOLLOW US:


Semen Padang Jadikan Copa Jadi Ajang Persiapan

13-04-2010 15:08
Semen Padang
Semen Padang

Bola.net - Salah satu kontestan Copa Indonesia 2010, PS Semen Padang, menjadikan pertandingan fase grup, 14-18 April 2010, sebagai kesempatan mempersiapkan diri ke babak delapan besar Divisi Utama musim ini agar masuk ke Liga Super Indonesia.

Pelatih Semen Padang, Acan Lurie, mengatakan di Palembang, Selasa, bukan bermaksud menomorduakan ajang Copa ini, tapi harus dilakukan karena tim Semen Padang perlu mengutamakan tiket menjadi kontestan Liga Super Indonesia (LSI) musim depan.

"Pertandingan di Copa ini adalah kesempatan emas kami untuk persiapan menghadapi pertandingan di babak delapan besar Divisi Utama. Apalagi, ada dua klub Liga Super yang berada satu grup dengan kami, Sriwijaya FC dan PSPS Pekan Baru," kata pelatih asal Moldova itu.

Skuad "Kabau Sirah" saat ini bercokol sebagai pemuncak klasemen akhir grup I Divisi Utama, artinya berhak melaju ke babak berikutnya untuk berjuang meraih kuota klub Divisi Utama pada ajang Liga Super.

Dia tak membantah pihak tim Semen Padang harus bersikap realistis menyikapi keikutsertaan di ajang Copa ini.

Tiga kontestan lainnya memang tidak dapat dipandang sebelah mata, yakni Sriwijaya FC yang notabene juara Copa musim lalu, PSPS Pekan Baru bercokol di papan atas klasemen sementara Super Liga, serta Persikabo Bojonegoro di peringkat empat klasemen akhir grup I Divisi Utama musim ini.

"Kami masuk dalam grup yang lumayan berat. Sriwijaya FC dan PSPS Pekan Baru adalah tim papan atas Liga Super saat ini. Tapi, tentu tidak ada tim yang serta merta langsung menempatkan diri di tempat keempat," ujar mantan pelatih Persija dan Persebaya ini lagi.

Tapi, Acan mengaku memiliki strategi jitu untuk memompa skuad besutannya agar tampil maksimal di ajang kasta kedua persepakbolaan nasional ini, agar lolos ke babak delapan besar.

Dia mencoba menyulut semangat Marcio Saoza dan rekan-rekan dengan janji perpanjangan kontrak kerja, atau mendapatkan kontrak kerja baru dari klub yang lebih baik.

"Ajang Copa ini adalah kesempatan emas untuk meraih kontrak dari klub-klub yang mungkin lebih baik dari Semen Padang. Karena pertandingan-pertandingan Copa akan disiarkan oleh stasiun televisi akan disaksikan oleh jutaan penonton," kata dia pula. (ant/cax)


Komentar Pembaca (1 komentar)
lutvi, jln.gajah mada
14:25 03 Oktober 2010
semua umur dapt ng****t??