FOLLOW US:


Semen Padang Promosi ke Liga Super

30-05-2010 07:05
Semen Padang
Semen Padang

Bola.net - Kesebelasan Semen Padang promosi ke Liga Super setelah di pertandingan final Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia berhasil menundukkan Persiram Raja Ampat Papua 1-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu.

Pertandingan antara Semen Padang melawan Persiram Raja Ampat yang dipimpin wasit Am Salmus asal Surabaya ini berlangsung cepat dan menarik ditonton.

Anak-anak Semen Padang asuhan pelatih Arcan Iuri semenjak wasit meniup peluit panjang tanda dimulai pertandingan juga terus melakukan serangan-serang tajam dan bahkan sempat menghasilkan beberapa peluang, tetapi kandas di tengah jalan untuk menyarangkan bola ke gawang Persiram Raja Ampat yang dijaga Joice Sorongan.

Anak-anak Persiram Raja Ampat asuhan pelatih Raja Isa juga mengimbangi atas permainan Semen Padang, dan meskipun diguyur hujan lebat juga tidak patah semangat.

Keberhasilan Semen Padang dalam menjebol gawang Joice Sorongan, dilakukan tendangan kaki Edward Wilson Yunior melalui tendangan penalti pada menit ke 80. Jebolnya gawang Persiram ini sekaligus mengubah kedudukan 1-0 untuk Semen Padang.

Pelatih Semen Padang Arcan Iuri atas keberhasilan anak-anak asuhannya menjebol gawang Joice Sorongan sangat puas, bahwa anak-anak bermain cukup bagus sesuai apa yang telah diinstruksikan.

Untuk jalannya pertandingan sendiri antara kedua kesebelasan cukup bagus dan enak ditonton, katanya.

Pelatih Persiram Raja Ampat Raja Isa mengatakan secara keseluruhan jalannya pertandingan cukup bagus. "Kami hanya menyayangkan keputusan wasit yang memberikan hadiah final itu. Kami tidak mengkritik wasit Indonesia jelek, tetapi keputusannya memberikan penalti itu yang kami sayangkan", katanya.

Keberhasilan Semen Padang menundukkan Persiram Raja Ampat dalam pertandingan final tersebut selain promosi ke Liga Super sekaligus juga menempati juara tiga. Sementara itu untuk pertandingan perebutan juara satu dan dua antara Persibo Bojonegoro melawan Deltras Sidoharjo sampai berita ini diturunkan masih berlangsung di tempat yang sama.

Untuk pertandingan antara Semen Padang Melawan Persiram Raja Ampat disaksikan sekitar 3000 orang penonton. Wasit Am Salmus dalam memimpin pertandingan tersebut sempat mengeluarkan tiga kartu kuning yaitu dua diberikan pada pemain Semen Padang yaitu Enjang Rohiman dan Edward Wilson Yunior dan satu pada pemain Persiram Raja Ampat Gidion Way.  (bola/lex)


Komentar Pembaca (12 komentar)
rang rantau, jakarta
19:37 27 September 2010
maju terus semen padang ...........cari lagi jati dirimu
Sutan Bagindo Rajo Mudo, Jakarta
11:10 02 September 2010
Bravo SEMEN PADANG...sudah saatnya tim urang awak ko berjaya di ISL. banyak pemain hebat lahir dari tim ini. Ranah Minang...mulailah bersolek tuk kehadiran NEW DREAM TEAM ISL SEMEN PADANG your never walk a lone
secret, pdg
12:47 16 Juli 2010
maju taruih urang awak...!!!
tunjuakan waang bkn mental "kabau" baok plg piala isl. supayo menghibur wargo minang
@ucokmedan " AN**** KAMU..... PSMS mental ayam. sm dgn julukan kamu stadion aja jelek.gimana mau main d isl.
makanya beresin permainan kamu.
jhon, karawang
04:53 03 Juni 2010
Agiah taruih kabau sirah..!!
Moga Semen Padang bisa berjaya di ISL dan Piala Indonesia tahun depan...!! Ditunggu...
@ ucok medan : pantek deang..., urusin dulu tuh maennya psms.., baru berharap maen d ISL.
hafiz, padang
00:56 01 Juni 2010
mdan gx mngkin msuk isl ..... lihat sja pst semen padang y6 juara isl thun dpan bravo SP