FOLLOW US:


Semen Padang Siap Ikut Aksi Mogok FKSPI

05-10-2017 16:24
Semen Padang Siap Ikut Aksi Mogok FKSPI
Semen Padang © PT LIB

Bola.net - Semen Padang bersikap tegas terkait rencana dari sejumlah klub yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) untuk melakukan mogok jika tuntutan mereka tak direspon operator. Kabau Sirah menegaskan siap mengikuti keputusan forum, termasuk jika pada akhirnya terpaksa mogok.

"Kami akan ikut dengan kesepakatan forum dan komit dengan hal ini. Ini untuk perbaikan sepakbola Indonesia," ujar Manajer Semen Padang, Win Bernadino, pada Bola.net.

Win sendiri kemudian membeber alasan Semen Padang ikut dalam FKSPI. Ia menyebut ada sejumlah aspek dalam tuntutan forum tersebut, yang selama ini juga menjadi keprihatinan Kabau Sirah.

"Aspek teknis dan bisnis terasa sekali bagi kami, terutama masalah regulasi dan jadwal pertandingan. Kami sangat kecewa terhadap hal ini," tutur Win.

"Sejak awal, sebelum Liga 1 dimulai, operator mengirimkan draft jadwal pertandingan. Kami sudah minta revisi dan memberi masukan operator. Namun ternyata tak ditanggapi," paparnya.

Selain itu, Semen Padang juga menyoal masalah share TV. Mereka mengaku sudah ada janji dari Ketua Umum PSSI terkait share TV ini. "Namun, kami belum melihat adanya formulasi dan keadilannya," kata Win.

Win sendiri menilai munculnya FKSPI merupakan wujud ketidakpuasan klub pada kinerja operator liga. Ia menilai, kendati operator telah menerima masukan dari klub, bahkan sudah mengajak rapat evaluasi, tapi tindak lanjutnya tidak terlihat dan dirasakan.

"Hal ini menjadi dasar bagi kami untuk memberikan masukan ke operator. Tujuannya cuma satu, supaya sepakbola Indonesia ke depannya semakin baik dan berkembang menjadi sebuah industri," tandasnya.