Semifinal Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Jamu Arema FC di Leg Pertama

Serafin Unus Pasi | 4 Juli 2022 17:39
Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuat PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - PSIS Semarang akan lebih dulu menjamu Arema FC pada leg pertama babak Semifinal Piala Presiden 2022. Laga bakal dihelat di Stadion Jatidiri, markas Laskar Mahesa Jenar.

Kepastian itu diketahui setelah panitia pelaksana (panpel) PSIS Semarang menerima surat dari Organizing Committee Piala Presiden 2022. Isinya terkait penunjukan tuan rumah.

Menurut Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto, surat tersebut juga berisi pemberitahuan terkait jadwal pertandingan. Termasuk jam kick off.

"Panpel PSIS telah menerima surat penunjukkan dari panitia Piala Presiden untuk menggelar semifinal leg 1 menghadapi Arema FC," katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (04/07/2022).

Sesuai pemberitahuan dari Organizing Committee, pertandingan akan digelar pada Kamis, 7 Juli 2022 mendatang. Sementara kick off akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Segera Berkoordinasi

Menindaklanjuti surat tersebut, Panpel PSIS Semarang akan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. Sehingga laga bisa digelar tanpa kendala apapun.

Yang pasti, panpel PSIS Semarang siap menggelar pertandingan. Mereka sudah berpengalaman menggelar laga perempat final.

"Kami segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan beberapa pihak terkait demi kelancaran pertandingan," jelas Danur.

2 dari 3 halaman

Lolos Lewat Adu Penalti

PSIS Semarang sendiri lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Bhayangkara FC. Mereka menang lewat drama adu penalti.

Begitupun dengan Arema FC. Tim berlogo Singa Mengepal tersebut juga menang lewat drama adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol kontra Barito Putera.

Sementara babak semifinal Piala Presiden 2022 akan digelar dalam dua putaran dengan sistem home dan away. PSIS menjadi tuan rumah lebih dulu.

3 dari 3 halaman

Daftar Semifinalis Piala Presiden 2022

  • PSS Sleman
  • Arema FC
  • PSIS Semarang
  • Borneo FC Samarinda

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR