FOLLOW US:


Senin, Greg dan Salampessy Gabung Persebaya

14-12-2013 05:36

 | Greg Nwokolo

Senin, Greg dan Salampessy Gabung Persebaya
Greg Nwokolo. © Fajar

Bola.net - Niat Persebaya untuk mendapatkan pemain Arema Cronous dan Timnas Indonesia, Greg Nwokolo hampir pasti menjadi kenyataan. Bukan hanya Greg, tim juara Divisi Utama 2013 ini juga siap merampungkan kontrak bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy.

Meski awalnya sempat membantah, pihak Persebaya tetap tak bisa menutupi ketertarikan mereka atas pemain naturalisasi tersebut. Mahar sebesar Rp 2.2 miliar dikeluarkan untuk menebus mantan penggawa Persis Solo dan Persija Jakarta itu. Rinciannya, Rp 1 miliar untuk biaya transfer Greg ke Arema. Sisanya adalah nilai kontrak Greg.

"Untuk Greg, 90 persen dia ke Persebaya," ucap Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), Diar Kusuma Putra.

Kabar terbaru, Greg akan tiba di Surabaya, Senin (16/12) besok lusa.  Bahkan bukan hanya Greg, mantan bek nasional, Ricardo Salampessy pun tiba di hari yang sama. "Untuk kontraknya, tunggu Pak Diar," ungkap Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya.

Keputusan Persebaya mendatangkan Greg tak lepas kegagalan mereka merekrut Samsul Arif. Samsul yang musim lalu memperkuat Persela Lamongan, sudah memutuskan untuk pindah ke Malang dan membela Singo Edan. Kehadiran Greg diharapkan mampu mempertajam lini depan Persebaya yang selama dua uji coba terakhir berada dalam sorotan.

Sedangkan Salampessy sebenarnya bukan opsi pertama bagi manajemen Persebaya. Salampessy dipilih karena tim asuhan Rahmad Darmawan ditolak oleh pemain naturalisasi lainnya yang juga berasal dari Arema, Victor Igbonefo. Tak hanya ditolak Igbonefo, Persebaya juga tak diminati bek Persepam Madura United, Fachrudin Ariyanto.

"Kami sudah mendaftarkan mereka (Greg dan Salampessy) untuk Piala Gubernur Jatim nanti," beber asisten manajer Persebaya, Amran Said Ali. (faw/gag)