FOLLOW US:


Sepakbola Indonesia Berkabung, Edy: Liga Tetap Berjalan

16-10-2017 16:23
Sepakbola Indonesia Berkabung, Edy: Liga Tetap Berjalan
Edy Rahmayadi © Fitri Apriani

Bola.net - Kompetisi sepakbola di Indonesia di berbagai level akan tetap digulirkan meski tengah dalam keadaan berkabung. Hal tersebut ditegaskan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Saat ini, suasana kesedihan memang masih menyelimuti persepakbolaan nasional. Hal itu tak lepas dari meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda.

Namun, meski tengah dalam suasana duka, Edy menyatakan kompetisi tak akan terhenti walau sementara. Apalagi, saat ini kompetisi mendekati akhir musim, seperti di Liga 2 dan semua level kompetisi juga ditargetkan bisa tuntas pada bulan November mendatang.

"Liga tetap berjalan, hanya sedang kami pelajari di delapan besar nanti ini. Kami sedang mencari tempat," ujar Edy di Kantor Kemenpora, Senin .

"Itu untuk meminimalisir kejadian lebih buruk, atau kami larang orang nonton, gak rame juga, yang main juga malas," sambung pria yang menjabat sebagai Pangkostrad TNI ini.

Sebelumnya usai meninggalnya Huda, sempat ada seruan agar kompetisi ditunda. Salah satunya datang dari Save Our Soccer (SOS).

SOS mengusulkan agar jadwal kompetisi ditunda selama satu pekan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk duka nasional, sekaligus penghormatan kepada almarhum. Penundaan itu juga diharap bisa menyentuh sisi kemanusiaan sepakbola.

Selain itu, penundaan jadwal juga berguna untuk melindungi kondisi psikis para pemain. Sebab,dikhawatirkan beban para pemain menjadi sangat berat saat harus bermain dalam suasana duka.