Setelah Kelly Sroyer, Persik Kediri Kembali Pinang Talenta Muda Papua

Serafin Unus Pasi | 17 Mei 2022 19:13
Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Manajemen Persik Kediri telanjur jatuh cinta dengan talenta muda dari Papua. Setelah merasakan servis istimewa Kelly Sroyer, Macan Putih -julukan Persik Kediri- kembali meminang pemain dari Papua.

Kali ini, Persik Kediri mendatangkan Jimmy Aronggear. Pemain 20 tahun tersebut didatangkan untuk menambah kekuatan Macan Putih di sektor bek sayap.

Pelatih Persik Kediri mengaku keputusannya mendatangkan Aronggear tak lepas dari apiknya penampilan pemain 20 Februari 2002 kala memperkuat PSBS Biak di Liga 2 Indonesia musim lalu.

"Selain itu saya juga meminta pendapat dari pelatihnya Elli Aiboy yang juga pernah bermain bersama saya," kata Roca, dalam rilis manajemen, Selasa (17/05).

"Saya sendiri berharap Jimmy mampu memberi warna berbeda dan menunjukkan permainan terbaiknya bersama Persik kedepannya," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Mau Bebani Aronggear

Kendati menilai Aronggear sebagai pemain potensial, Roca enggan banyak membebani pemain muda tersebut. Ia lebih memilih untuk berproses secara natural.

"Namun, saya tidak akan terlalu membebani dirinya pada musim pertama ini dan biarkan ia berproses serta belajar terlebih dulu," kata Roca.

"Secara umum, saya juga memang mempersiapkan agar Persik Kediri punya kedalaman skuad dan memiliki mayoritas pemain berusia di bawah 25 tahun pada tahun ketiga nanti," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR