Shahar Ginanjar Tak Ambil Keuntungan dari Cederanya Andritany

Serafin Unus Pasi | 2 Juli 2019 20:21
Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar (kiri) bersama dengan pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Shahar Ginanjar diprediksi bakal menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Persija Jakarta. Menyusul cedera yang dialami kiper utama tim ibu kota, Andritanya Ardhiyasa.

Andritany mengalami patah tulang pada tangan kirinya saat melawan Borneo FC pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2018/2019. Dia pun sudah naik meja operasi dan kini sedang menjalani masa pemulihan.

Cederanya Andritanya tentu jadi kesempatan Shahar untuk unjuk gigi. Namun bagi Shahar, mengambil alih posisi Andritany sebagai penjaga gawang utama Persija bukanlah aji mumpung.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa ini durian runtuh buat saya. Ini bukan momentum pertama kali saya menggantikan Andritany disaat dia tidak ada. Saat dia cedera tahun lalu pun saya menggantikannya. Saya hanya jadi diri sendiri saja saat bermain," ujar Shahar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (2/7).

"Saya tidak mau beranggapan Ini sebuah keuntungan karena Andritany cedera. Di manapun saya bermain, di tim ini tidak ada pemain cadangan, hanya strategi pelatih yang menempati first time. Sepak bola normal ada cedera, bermain atau tidak," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Amankan Tiga Poin

Shahar diprediksi akan diturunkan saat Persija bersua PSS Sleman pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Patriot, Rabu (3/7) besok. Dia pun bertekad untuk menjaga gawangnya agar tak kebobolan.

"Semua pemain Persija pastinya ingin memenangi pertandingan besok, sekaligus mengamankan tiga poin, karena ini kandang perdana kita di liga," imbuh Shahar.

Adapun saat ini Persija masih terseok-seok di papan bawah klasemen sementara. Tim kesayangan The Jakmania itu bertengger di posisi 16 dengan mengemas dua poin.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR