FOLLOW US:


Shopee Liga 1: Duel Antarlini Arema FC vs Madura United

08-11-2019 09:57

 | Aga Deta

Shopee Liga 1: Duel Antarlini Arema FC vs Madura United
Arema FC vs Madura United © Bola.net

Bola.net - Arema FC akan menerima kunjungan Madura United dalam pertandingan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019. Pertemuan tersebut bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019) sore WIB.

Madura United sampai sekarang masih menghuni posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 44 poin. Sementara itu, Arema FC berusaha merangsek ke papan atas karena kini berada di peringkat keenam mengoleksi 38 poin.

Datang sebagai tim tamu, Laskar Sape Kerap berusaha keras untuk mencuri poin di kandang Singo Edan. Mereka masih bertekad mengejar Bali United yang berada di puncak klasemen dan sudah memiliki 56 poin.

Ditambah lagi, Madura United juga mencari ganti poin yang hilang setelah kalah pada pekan lalu. Tim arahan Rasiman itu dipermalukan dengan skor 0-2 oleh Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (3/11/2019).

Tuan rumah Arema juga tidak tinggal diam karena pekan lalu kalah dengan skor 3-4 saat melawat ke markas Badak Lampung, Jumat (1/11/2019). Kedua tim bakal adu kekuatan untuk sama-sama memperebutkan tiga poin.

Berdasar catatan head-to-head, dua tim asal Jawa Timur ini telah berjumpa tujuh kali sejak 2016 di semua ajang. Hasilnya, Madura United lebih unggul dengan memenangi tiga di antaranya, sementara Arema baru dua kali menundukkan lawannya itu.

Laga ini juga menjadi penentu peta persaingan juara. Jika Madura United menang, mereka masih berkesempatan menyalip Bali United. Tapi, kalau sebaliknya, Greg Nwokolo dkk. akan lebih cepat mengubur impian meraih trofi.

Dengan latar belakang itu, siapa saja nama-nama yang akan berperan penting dalam duel ini? Berikut duel antarlini dalam pertemuan Madura United kontra Arema FC seperti dilansir Bola.com. Simak ulasannya:

1 dari 4

Lini Pertahanan

Arema FC punya dua stoper yang berkualitas. Sejak musim lalu, tim arahan Milomir Seslija itu telah mengandalkan sosok Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. Sisi kanan dan kiri dihuni oleh Johan Alfarizie dan Alfin Tuasalamony.

Kuartet lini belakang itu memegang peran penting dengan mentereng menjaga pertahanan Arema. Nama-nama tersebut menjadi pilar penting yang membawa Arema menjuarai Piala Presiden 2019.

Sayang, Madura United datang tanpa kekuatan penuh. Mereka harus meninggalkan bek kanan Marckho Meraudje karena akumulasi kartu. Sebagai pengganti, terdapat Alfaath Fathier, Guntur Ariyadi, atau Andik Rendika Rama, yang dibawa.

Duet jantung pertahanan sedikit mengalami perubahan dibanding putaran pertama. Fandry Imbiri masih cedera. Jaimerson Xavier bakal ditemani oleh Ante Bakmaz yang merupakan pemain belakang tangguh.

2 dari 4

Lini Tengah

Duel lini tengah juga tak kalah sengitnya dalam pertandingan ini. Seperti diketahui, Arema FC memiliki playmaker andal pada diri Makan Konate. Sejak musim lalu, Konate juga menjadi andalan lini tengah Arema.

Konate juga masih dibantu oleh dua gelandang lainnya, Jayus Hariono dan Hendro Siswanto. Jangan lupakan Takafumi Akahoshi yang juga sedang dalam upaya memberi kemenangan untuk Arema sejak bergabung pada putaran kedua.

Sementara Madura United dipastikan tidak menurunkan pemain asing di lini tengah. Penyebabnya, gelandang Diego Assis mengalami cedera dan tidak dibawa. Padahal, pemain asal Brasil itu motor permainan di timnya.

Tanpa dua pemain itu, keseimbangan lini tengah dijaga oleh Zulfiandi dan Asep Berlian. Gelandang serang Slamet Nurcahyo bakal menggantikan tugas Diego Assis untuk mengirim umpan kepada pemain depan.

3 dari 4

Lini Serang

Arema FC memiliki duet striker ganas dalam sosok Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius. Mereka bergantian dalam tugas menggempur pertahanan lawan. Sayangnya, kedua pemain tersebut masih belum tentu bisa bermain dalam pertandingan ini karena cedera.

Namun, Arema masih memiliki Ricky Kayame yang mampu mencetak gol dalam situasi tertentu. Selain itu, dua striker lokal, Ahmad Nur Hardianto dan Sunarto, terus menjadi pengisi lubang yang cukup baik di lini depan Singo Edan.

Madura United malah mempunyai stok pemain depan yang melimpah. Terdapat Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, dan Beto Goncalves. Ketiganya dikenal sebagai pemain depan tajam sejak awal musim ini.

Sayang, dua nama terakhir terpaksa absen. Rakic terkena akumulasi kartu, lalu Beto mengalami cedera. Kemungkinan, Greg akan diplot sebagai penyerang tengah dengan dibantu oleh David Laly dan Andik Vermansah di sisi sayap.

4 dari 4

Video Terkait

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wany/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo
Published: 8 November 2019