FOLLOW US:


Shopee Liga 1: Duel Antarlini Persib Vs PSIS

06-11-2019 11:52

 | Aga Deta

Shopee Liga 1: Duel Antarlini Persib Vs PSIS
Persib Bandung vs PSIS Semarang © Bola.net

Bola.net - Persib Bandung akan menerima kunjungan PSIS Semarang pada laga lanjutan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019).

Persib Bandung sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena belum kalah dalam empat laga terakhir. Klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu mampu meraup 10 poin dengan perincian tiga kali menang dan sekali imbang.

Persib pun perlahan mulai merangkak di papan tengah. Saat ini pasukan asuhan pelatih Robert Alberts ini mengumpulkan 34 poin dari 25 laga.

Kepercayaan diri Persib juga akan bertambah karena kembali bermain di Bandung. Ini tentu menjadi suntikan motivasi untuk pemain.

Sementara itu, PSIS terbilang belum sepenuhnya konsisten musim ini. Tim besutan Bambang Nurdianysah ini berada di posisi kurang ideal, yakni peringkat ke-13 dengan jumlah 28 poin.

PSIS tentu akan mengusahakan segala cara untuk bisa mengamankan poin maksimal. Cara tersebut dilakukan untuk bisa menjauh dari zona merah.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Persib Bandung kontra PSIS Semarang seperti dilansir Bola.com:

1 dari 3

Belakang

Di lini belakang, duet Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto masih akan memegang peranan penting dalam laga nanti. Kedua pemain itu memiliki kualitas dalam bola-bola udara karena berpostur tinggi.

Keunggulan itulah yang kerap menyulitkan lawan untuk memanfaatkan peluang. Kedua pemain tersebut juga berani melakukan duel-duel berbahaya untuk menjaga lini belakang.

Sementara itu, di PSIS ada duet Muhammad Rio Saputra dan Wallace Costa. Duet ini merupakan perpaduan komplet dari pemain muda dan senior, yang akan bekerja sama membuat tembok kukuh pertahanan PSIS.

2 dari 3

Tengah

Untuk kualitas lini tengah, Persib akan mengandalkan jasa Ferbi Hariyadi. Pemain muda ini menjadi motor serangan Persib, terutama dari sektor sayap kiri.

Febri andal dalam memanjakan para penyerang Persib dengan umpan-umpan akurat. Pemain berusia 23 tahun itu juga bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Sementara itu, PSIS juga memiliki gelandang kreatif yang memiliki kemampuan serbabisa. PSIS akan mengandalkan Septian David Maulana untuk memporak-porandakan pertahanan Persib. Selain itu, sang pemain juga bisa diandalkan untuk membobol jala lawan.

3 dari 3

Depan

Lini depan akan menyita perhatian lebih pada laga ini. Persib dan PSIS sama-sama memiliki penyerang yang belum sepenuhnya bisa berkontribusi.

Persib masih akan mengandalkan Kevin van Kippersluis di lini depan. Pemain asal Belanda itu memang baru mencetak dua gol dalam sembilan laga yang sudah dimainkan.

Sedangkan PSIS akan bertumpu pada Claudir di lini depan. Sama seperti Kevin, Claudir juga baru mencetak dua gol dalam 10 laga musim ini. Jadi, menarik untuk dinantikan siapa yang bakal bisa menambah pundi-pundi gol dalam laga nanti.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Aning Jati
Published: 6 November 2019