FOLLOW US:


Siapkan Aksi Bela Profesi, APPI Kumpulkan Aspirasi Pemain

24-07-2021 11:59

 | Gia Yuda Pradana

Siapkan Aksi Bela Profesi, APPI Kumpulkan Aspirasi Pemain
Firman Utina © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menggelar pertemuan dengan perwakilan pemain dari seluruh klub Liga 1 2021/2022. Diskusi berlangsung secara virtual, Jumat (23/7).

Pertemuan ini digelar APPI untuk mengetahui keadaan terkini para pemain di setiap klub. Baik kesehatannya, maupun finansialnya yang tentunya sangat terdampak setelah Liga 1 berhenti satu setengah tahun akibat pandemi COVID-19.

Seluruh pemain juga menyampaikan aspirasinya agar Liga 1 2021/2022 dapat segera bergulir dan tidak ditunda lagi. Mereka juga berkomitmen untuk patuh terhadap protokol kesehatan (protkes).

“Melihat kondisi saat ini masih di tengah ketidakpastian, APPI menginisiasi untuk mengumpulkan para pemain di tiap-tiap klub Liga-1 untuk mendengarkan kondisi dan aspirasi dari mereka," ujar Presiden APPI, Firman Utina, dalam rilis yang diterima Bola.net.

"Dari sini kami akan bergerak untuk menyampaikan aspirasi para pemain," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Ditindaklanjuti

Ditindaklanjuti
PT Liga Indonesia Baru © Bola.com/Dody Iryawan

Aspirasi dari para pemain akan segera ditindaklanjuti oleh APPI. Baik secara gerakan solidaritas, maupun melakukan kajian dengan pihak-pihak terkait untuk selanjutnya diteruskan kepada Pemerintah, Satgas COVID-19, Koordinator dan Tim Pemerintah Penanganan COVID-19, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan pejabat berwenang lainnya.

“Kondisi profesi pemain sepak bola berbeda dengan profesi lainnya. Kompetisi digelar butuh persiapan dan dijalankan dengan waktu yang relatif panjang sehingga kondisi pelonggaran sesaat tidak terlalu berdampak bagi mereka," tutur Acting General Manager APPI, Mohamad Hardika Aji.

"Jika konsep kompetisi telah mentaati aturan dan protokol kesehatan, seharusnya tidak ada kekhawatiran lagi. APPI akan menindaklanjuti hal ini ke pihak-pihak terkait yang berkepentingan dalam situasi pandemi ini," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)